Rabu 14 Sep 2022 13:58 WIB

Kembangkan Pojok Literasi, Universitas Al Azhar Indonesia Dorong Anak Gemar Membaca

Pojok Literasi merupakan salah satu program GNRM UAI tahun 2022.

Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengembangkan progam  Pojok Literasi sebagai bagian dari kegiatan GNRM  UAI tahun 2022 di Kampung Gasong, Menteng, Jakarta.
Foto: Dok UAI
Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengembangkan progam Pojok Literasi sebagai bagian dari kegiatan GNRM UAI tahun 2022 di Kampung Gasong, Menteng, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)  melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) tahun 2022  di Kampung Gasong, Menteng, Jakarta.  Salah satu program GNRM tersebut Pojok Literasi.

“Pojok Literasi merupakan rangkaian Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diusung Universitas Al Azhar Indonesia tahun 2022.  Kegiatan lainnya adalah BaBuCaTa dan safety package,” kata PIC (Penanggung Jawab)  GNRM UAI 2022, Dr  Iin Suryaningsih  SS  MA  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/9/2022).

Ia menambahkan,  kegiatan yang telah dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2022  ini melibatkan partisipasi  beberapa program studi (prodi).  Yaitu,  Prodi PG-PAUD, Psikologi, Bahasa dan Kebudayaan Tiongkok, dan Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Mereka yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah   unsur dosen, mahasiswa dan  staf.

Iin menyebutkan, dalam kegiatan Pojok Literasi ini, masing masing prodi menambah dan memperkaya suasana, sesuai ciri khas masing-masing prodi.  Seperti, pemasangan suasana awan, ornamen khas lipatan tangan , literasi biota laut, numerik dan alfabet.

“Kami berharap kegiatan Pojok Literasi ini mampu memotivasi semangat anak anak di Kampung Gasong untuk gemar membaca dan belajar. Dengan kebiasaan baik tersebut ke depannya mampu mengubah hal hal kecil hingga mengubah peradaban,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement