Jumat 02 Sep 2022 11:33 WIB

Sekolah Islam Al-Iman Salurkan Donasi Rp 13 Juta untuk Tunadaksa

Sekolah Islam Al-Iman akan melanjutkan kerja sama dengan berbagai lembaga amal.

Sekolah Islam Al-Iman Bojonggede menyalurkan bantuan sebesar Rp 13 juta untuk para tunadaksa melalui Yayasan Visi Mahakarya, Kamis (1/9/2022).
Foto: Dok SIT Al-Iman
Sekolah Islam Al-Iman Bojonggede menyalurkan bantuan sebesar Rp 13 juta untuk para tunadaksa melalui Yayasan Visi Mahakarya, Kamis (1/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Bekerja  sama dengan Yayasan Visi Mahakarya, yang fokus dalam memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas tunadaksa, Sekolah Islam Al-Iman menyalurkan bantuan sebesar Rp 13 juta. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada Kamis, 1 September 2022, di lapangan Sekolah Islam Al-Iman, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Donasi ini bersumber dari tromol yang diedarkan kepada siswa Al-Iman. “Kegiatan ini merupakan bagian dari penanaman karakter pada siswa tentang pentingnya sikap peduli kepada sesama,” kata  Khairunnas SHI  MM, wakil ketua Yayasan Perguruan Al-Iman yang hadir dalam kegiatan itu.

Ia  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi. "Donasi yang kalian berikan akan dicatat sebagai amal di sisi Allah SWT," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/9/2022).

Khairunnas juga menyampaikan, para siswa harus bersyukur karena diberikan anggota tubuh yang lengkap. "Kalian harus bersyukur memiliki anggota tubuh yang lengkap. Salah satunya cara bersyukur adalah dengan menunjukkan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, yaitu penyandang disabilitas. Mari sisihkan sebagian rezeki untuk membantu mereka," tuturnya.

Khairunnas menyampaikan, kerja sama dengan lembaga amal ini akan terus dilanjutkan. "Kami akan melanjutkan kerja sama dengan lembaga-lembaga amal lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih jiwa kepedulian pada siswa," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement