Senin 03 Jan 2022 15:47 WIB

Sekolah Al-Iman Galang Dana untuk Korban Semeru

Penggalangan dana itu bekerja sama dengan Baitul Mal Tazkia.

Sekolah Islam Al-Iman, Citayam, Bojonggede, Bogor  melakukan penggalangan dana untuk korban Semeru, Senin (3/1).
Foto: Dok Sekolah Islam Al-Iman
Sekolah Islam Al-Iman, Citayam, Bojonggede, Bogor melakukan penggalangan dana untuk korban Semeru, Senin (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekolah Islam Al-Iman menyelenggarakan penggalangan donasi untuk meringankan beban para korban erusp Semeru, Senin (3/1). Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa, orang tua, guru, dan pengurus Yayasan Perguruan Al-Iman, Citayam, Bojonggede, Bogor.

Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan penderitaan korban Semeru. “Selama beberapa minggu ini, siswa, orang tua, pengurus yayasan dan guru mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita korban Semeru,” ujar Ai Nurhasanah  SPd, kepala SD Islam Al-Iman, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, H Evi Afrizal Sinaro (kedua dari kiri) menyerahkan donasi untuk korban Semeru kepada perwakilan Baitul Mal Tazkia.  (Foto: Dok Sekolah Islam Al-Iman)

Pada kegiatan itu, terkumpul dana sebesar Rp 15 juta, yang disalurkan melalui lembaga amal Baitul Mal Tazkia. “Kami bekerja sama dengan Baitul Mal Tazkia untuk melakukan penggalangan dana ini. Seluruh dana yang terkumpul kami salurkan untuk korban Semeru melalui Baitul Mal Tazkia,” ujar Muhaemin Bahnadi, sekretaris umum Yayasan Perguruan Islam Al-Iman.

Penyerahan dana dilakukan oleh  Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, H Evi Afrizal Sinaro, kepada perwakilan Baitul Mal Tazkia.

Dalam amanatnya, H Evi  berharap dana ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban korban Semeru. “Kita sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita yang tinggal di sekitar Semeru. Kita berharap bantuan ini bisa meringkan bebas mereka,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement