Kamis 25 Aug 2022 08:19 WIB

Sistem dan Teknologi Informasi, Jadi Kebutuhan Bisnis dan Teknologi Era Cyberspace

Pemanfaatan sistem informasi dan teknologi penting untuk dapat keunggulan kompetitif

Sistem informasi dan teknologi berperan dalam berbagai bidang kehidupan diantaranya perdagangan, pendidikan, keuangan, kesehatan dan lainnya.
Foto: BRI Institute
Sistem informasi dan teknologi berperan dalam berbagai bidang kehidupan diantaranya perdagangan, pendidikan, keuangan, kesehatan dan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sistem dan teknologi informasi merupakan salah satu faktor penentu dalam dinamika bisnis dan pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat. Sistem dan teknologi informasi telah menjadi komponen integral dari kehidupan sehari-hari, yang mencakup segala bidang baik dalam bidang sains, teknologi, produk, layanan, operasi, dan manajemen.

Menurut Ninuk Wiliani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem dan Teknologi Informasi BRI Institute mengatakan, pemanfaatan sistem informasi dan teknologi secara efektif, sangat penting untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

Baca Juga

Sistem informasi dan teknologi berperan dalam berbagai bidang kehidupan diantaranya perdagangan, pendidikan, keuangan, kesehatan dan lainnya.

“Sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut perlu lulusan prodi Sistem dan Teknologi Informasi yang telah memahami dinamika sistem, melakukan analisis dan sintesis suatu masalah dan menghasilkan solusi berupa desain dan implementasi pada dunia nyata. Melakukan adaptasi terhadap pengguna dan membuat solusi yang berinteraksi dengan sistem multidimensi,” ujar Ninuk dalam keterangan rilis, Kamis (25/8/2022).

Dalam transformasinya menjadi Cyber University, BRI Institute menjadikan prodi Sistem dan Teknologi Informasi yang berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkompeten dan memiliki kemampuan berpikir kritis dan berinovasi, agar mampu menciptakan peluang baru dalam pengembangan dan pemanfaatan sistem dan teknologi informasi terutama dalam penerapan sektor strategis seperti keuangan.  

“Sistem dan Teknologi dan Informasi adalah salah satu prodi yang ada di BRI Institute yang akan menuntun lulusannya menjadi seorang Analis Program Profesional dan memiliki pengalaman praktis yang mumpuni. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali keterampilan dalam bidang programming serta pemanfaatan digitalisasi bisnis yang dibutuhkan di era cyberspace,” imbuhnya.

Prospek karier lulusan Sistem dan Teknologi Informasi antara lain bisa menjadi seorang Information Security Engineer, Full Stack Developer, UI/Ux Designer, IT Consultant dan Business Process Engineer.

Rektor BRI Institute, Gunawan Witjaksono menjelaskan, saat ini, kampus yang beralamat di Jalan TB Simatupang No 6, Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini menawarkan program Beasiswa Cemerlang untuk calon mahasiswanya.

“Beasiswa Cemerlang merupakan beasiswa penuh sampai 100 persen dengan batas akhir pendaftaran hingga 30 Agustus 2022. Bagi kamu yang tertarik memilih Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, bisa segera mendaftarkan diri pada laman www.cyber-univ.com. Join us and be part of the new generations that changes the world!,” kata Gunawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement