Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Nico Gonzalez tak Sabar Perkuat Valencia

Kamis 11 Aug 2022 21:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona Nico Gonzalez yang dipinjamkan ke Valencia.

Pemain muda Barcelona Nico Gonzalez yang dipinjamkan ke Valencia.

Foto: AP/Manu Fernandez
Gonzalez akan bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Spanyol Nico Gonzalez tak sabar untuk segera memulai pertandingan bersama Valencia. Ia telah mengonfirmasi akan bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman dari Barcelona selama satu musim.

Menurut Barcauniversal, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (11/8/2022), Blaugrana mencapai kesepakatan dengan Los Che peminjaman satu tahun pekan lalu.

Baca Juga

Gonzalez juga dilaporkan telah menyelesaikan tes medisnya pada 10 Agustus 2022 kemarin. Meskipun tak ada klub yang secara resmi mengumumkan kepindahannya, pemain 20 tahun itu mengindikasikan bahwa tak sabar bermain untuk Valencia. Dan selama wawancara dengan COPE, ia sangat senang bergabung dengan Valancia dan sangat bersemangat memulai debutnya.

“Saya sudah melakukan percakapan dengannya (pelatih Gennaro Gattuno). Saya memiliki perasaan yang luar biasa tentang bekerja dengannya,” kata Gonzalez.

Gonzalez juga mengungkapkan harapannya bisa debut bersama Valencia akhir pekan ini melawan Girona FC di Mestalla. Dia akan bergabung dengan Carlos Soler dan Yunus Musah. Dan ia akan berusaha membantu meningkatkan tim di klasemen.

Gonzalez merupakan lulusan akademi La Masia. Ia masuk ke tim utama musim lalu setelah tampil mengesankan bersama Barcelona B. Ia mencetak dua gol dan dua assist dalam 36 penampilannya di semua kompetisi. Banyak fan berharap dia bertahan di Camp Nou sebagai pelapis Sergio Busquet.

Namun kedatangan Franck Kessie secara gratis dan kembalinya Miralem Pjanic dari masa peminjaman memberikan Xavi Hernandez lebih banyak opsi di posisi tersebut. Akibatnya Gonzalez dipinjamkan ke Valencia dengan harapan mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Pakar transfer Fabrzio Romano melaporkan kesepakatan peminjaman itu tak memasukkan klausul opsi pembelian permanen. Gonzalez diperkirakan akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona sebelum bergabung dengan Los Che.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA