Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

Barcelona Konfirmasi Pinjamkan Nico Gonzalez ke Valencia

Kamis 11 Aug 2022 08:33 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Nico Gonzalez dipinjamkan ke Valencia selama semusim.

Gelandang Barcelona Nico Gonzalez dipinjamkan ke Valencia selama semusim.

Foto: AP/Manu Fernandez
Nico Gonzalez ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan gabung Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sangat ingin memiliki kedalaman yang signifikan musim ini, tetapi itu telah menyebabkan mereka kehilangan salah satu talenta paling cemerlang mereka pada diri Nico Gonzalez. Setelah tur pramusim mereka ke AS, Miralem Pjanic telah membuat Xavi Hernandez sangat terkesan sehingga ia memenangkan tempat di skuad untuk musim ini. 

Tampaknya keputusan itu membuat posisi Nico goyah. Ia dipinjamkan ke Valencia. Langkah ini, sedikit banyak juga membantu mengurangi pengeluaran gaji pemain Barcelona.

Baca Juga

Pada Rabu malam, Nico tiba di Valencia untuk menyelesaikan peminjaman semusim bersama Los Che. Ia menyatakan kepada Mundo Deportivo antusiasmenya untuk musim mendatang.

"Saya sangat senang dan puas berada di sini. Saya telah menantikan untuk datang ke sini selama beberapa hari sekarang dan saya sangat ingin memulai," kata Nico.

Dengan Franck Kessie, Gavi, Pedri, Frenkie de Jong, Pjanic, dan Sergio Busquets semua bersaing untuk menit bermain, dapat dimengerti bahwa Nico ingin mendapatkan kesempatan untuk memenangkan menit bermain signifikan. Hal itu ia konfirmasi dalam sebuah postingan Instagram, dikutip dari Sport. 

"Ini bukan selamat tinggal, ini sampai jumpa. Pada usia 20 tahun, saya perlu dan ingin bermain lebih banyak menit untuk tumbuh sebagai pesepak bola. Berdasarkan alasan itu saya memutuskan bahwa hal terbaik bagi saya adalah melakukannya di klub yang berbeda musim ini," kata dia dikutip dari Football Espana, Kamis (11/8/2022).

"Untuk tim dan para penggemar, saya berharap Anda semua beruntung di dunia dan saya harap Anda bisa merayakan banyak gelar. Kita akan bertemu dalam setahun, Forca Barca!” imbuhnya.

Xavi dilaporkan kecewa karena dia tidak dapat mengandalkan Nico, tetapi menerima alasannya.  Diperkirakan bahwa Blaugrana ingin Nico bertindak sebagai pengganti Busquets. Namun jika Pjanic memang pesaing untuk posisi yang sama, maka tidak mungkin keduanya akan mendapatkan menit bermain signifikan.

Untuk Valencia, ini memberikan kedalaman yang sangat dibutuhkan di lini tengah. Ilaix Moriba, mantan lulusan La Masia lainnya, memenangkan tempat awal di lini tengah Valencia dengan mudah musim lalu. Nico sejauh ini telah menunjukkan kemampuannya sama seperti Ilaix. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA