Selasa 12 Jul 2022 11:30 WIB

Unissula Boyong 30 Mahasiswanya ke UiTM Malaysia

Fakultas Ekonomi Unissula membawa 30 mahasiswa ke UITM Malaysia.

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultang Agung (UNISSULA), Semarang, Jawa Tengah mengirim 30 mahasiswa
Foto:

Kegiatan yang dilakukan antara lain kunjungan di lokasi UMKM dan beberapa tempat di Trengganu. Lalu acara student mobility yakni seminar internasional yang mana pengajarnya dibawakan dari luar dan konsepnya mahasiswa ditempatkan di suatu ruangan dan para pembicaranya adalah dosen UiTM serta kolaborasi dengan dosen FE Unissula. Lalu para peserta bertemu langsung dengan narasumber entrepreneurship. Selain itu peserta mendapatkan kesempatan kegiatan KKN Internasional sesuai dengan tema yang dikunjungi pada saat lokasi UMKM.

Para peserta juga mendapatkan pengalaman untuk berkolaborasi dengan Non-Government Organization (NGO), Gerakan Plastik Ijah (GPI) untuk membersihkan pantai (Beach Cleanup). Serentetan jadwal yang padat antara lain adalah mengikuti seminar proposal dan networking dengan pihak UMKM, NGO dan UiTM. 

Pada kegiatan Guest Lecture acara diisi oleh Ibu Naila Najihah, SE., M.Sc, selaku dosen Akuntansi dari FE UNISSULA dengan tema Accountant Generation : Post Pandemic Opportunities and Challengs dan Dr. Lutfi Nurcholis, S.E., S.T., M.M., selaku dosen Manajemen FE UNISSULA membawa tema How should Decision Be Made ?. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FE UNISSULA dan mahasiswa UiTM Cawangan Trengganu.

“Adapun program Kuliah Kerja Nyata / KKN di Malaysia mahasiswa dari FE UNISSULA terbagi atas 6 kelompok dengan tema berdasarkan kegiatan selama kunjungan yang diikuti oleh 30 mahasiswa, kemudian hasil dari KKN dikumpulkan di LPPM UNISSULA. Sementara Join Research yang dilakukan oleh para dosen FE Unissula adalah sesuai dengan konsentrasi dosen keilmuan masing – masing.” Ujar Ibu Punky Lela Saputri S.S.T., M.E.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi pembekalan bagi mahasiswa dalam menggali ilmu pengetahuan dengan teknologi serta memiliki pengalaman secara Internasional, mendapatkan masukan dari pakar atau ahli di bidangnya dengan taraf internasional. Sementara para dosen FE Unissula yang berpartisipasi juga mendapatkan pengalaman dan rekoginisi di tingkat Internasional. Dan yang tidak kalah penting adalah kesempatan untuk berdakwah melalui 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement