Pemkot Surabaya Sediakan Fasilitas Promosi UMKM di Kejuaraan Panahan

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah peserta membidik sasaran dengan busur panahnya saat Gladen Ageng Panahan Tradisional di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022). Lomba untuk menyambut ulang tahun ke-729 Kota Surabaya itu digelar selama dua hari dan diikuti 400 peserta dari berbagai daerah.
Sejumlah peserta membidik sasaran dengan busur panahnya saat Gladen Ageng Panahan Tradisional di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022). Lomba untuk menyambut ulang tahun ke-729 Kota Surabaya itu digelar selama dua hari dan diikuti 400 peserta dari berbagai daerah. | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya menyediakan fasilitas promosi bagi para pelaku UMKM di Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional yang digelar di Lapangan Sepak Bola Mulyorejo, Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada 21-22 Mei 2022.

Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan M. Afghani Wardhana mengatakan para peserta dan pengunjung yang nantinya butuh makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya, bisa menikmati hasil produk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di stan-stan yang sudah disediakan.

"Tentu selain makanan dan minuman juga sudah disiapkan oleh panitia," katanya, Ahad (22/5/2022).

Menurut dia, Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengembangkan panahan tradisional di Surabaya dan di Indonesia. "Insya Allah dengan semangat dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen panahan tradisional, saya yakin panahan tradisional ini bisa berjaya hingga ke kancah Internasional. Aamiin," ujar dia.

Baca Juga

Oleh karena itu, dia berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga sportivitas dalam mengikuti seluruh rangkaian kompetisi ini.

Menurut dia, di dalam lapangan boleh bersaing dan berkompetisi, namun di luar lapangan harus tetap diingat bahwa semuanya adalah saudara sebangsa dan setanah air. "Terus junjung sportifitas dan selamat mengikuti kompetisi," kata Afghan.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional ini diikuti oleh 350-400 peserta. Dalam kejuaraan ini, ada sembilan kategori yang dilombakan.

"Karena ini sudah kejuaraan Nasional, alhamdulillah pesertanya berasal dari Jawa dan Bali juga," kata Trio.

 

Terkait


DKI Gandeng 100 UMKM Berjualan di Formula E

Permintaan Melonjak, UMKM Hasil Laut Lampulo Kebanjiran Order

Bank Jatim Bantu Pengembangan UMKM Kediri

Ini Rahasia Rezza Bisa Raih Dua Medali Emas SEA Games Vietnam

Menteri Teten Minta Pemda Inventarisasi UMKM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark