Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ikut Sukseskan Kegiatan LKS SMKN 4

Selasa 28 Jun 2022 18:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 4 Tasikmalaya, tepatnya di jl Depok, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 4 Tasikmalaya, tepatnya di jl Depok, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

Foto: istimewa
Kegiatan LKS ini juga sebagai bentuk motivasi ke siswa/i agar terus berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 4 Tasikmalaya, tepatnya di jl Depok, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

Kegiatan tersebut terlaksana sebagai wadah untuk mengasah karakter siswa/i agar tetap produktif, kreatif dan inovatif. Selain itu, kegiatan LKS ini juga sebagai bentuk motivasi kepada siswa/i SMK, untuk terus meningkatkan keahlian yang sesuai dengan standar dunia industri. 

Baca Juga

Teguh Husmantara, selaku Ketua MGMP RPL Kota Tasikmalaya mengutarakan bahwa, kegiatan LKS ini dilaksanakan secara vertikal dan kami akan menyiapkan siswa terbaik untuk mewakili LKS di tingkat provinsi.

"Kegiatan LKS MGMP yang ke-4 ini, diikuti oleh 11 sekolah yang ada di wilayah kota Tasikmalaya. Tak hanya itu, LKS ini juga dilaksanakan secara vertikal, mulai dari level Kota/Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional. Pada tahun ini akan diselenggarakan LKS di Provinsi, maka kami menyelenggarakan LKS RPL tingkat Kota Tasikmalaya untuk mencari siswa terbaik yang akan mewakili Kota Tasikmalaya pada LKS RPL tingkat Provinsi nanti," ujar Teguh dalam keterangan tertulis Selasa (27/6/2022). 

Ia juga berharap, LKS ini dapat menyaring siswa terbaik, agar menjadi perwakilan di tingkat provinsi dan menjadi juara. "Adanya LKS tingkat Kota Tasikmalaya ini, untuk menyaring siswa terbaik. Tingkat penyaringannya lebih ketat, jadi kita tidak asal-asalan untuk mengirimkan perwakilan ke tingkat provinsi. Dengan adanya LKS ini, siswa akan semakin matang serta mental siswa teruji karena telah diperlombakan,” pungkas Teguh.

Selain itu, kegiatan LKS ini juga  dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Kota Kabupaten Tasikmalaya, Abur Mustikawanto. Abur mengatakan, LKS merupakan program tahunan yang diadakan oleh Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Tasikmalaya.

Ia juga menyampaikan, apabila ingin menyiapkan siswa/i yang berkualitas dan mumpuni untuk mewakili kota Tasikmalaya di tingkat provinsi, maka harus memiliki relasi untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu relasi sekolah terbaik yang menguasai bidang IT yakni, Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

"Saya ingin baik yang nanti juara maupun tidak juara, terus mengasah kemampuannya, mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya dibidang teknologi. Dengan terlaksananya kegiatan seperti ini, kita tidak hanya fokus pada kejuaraan," ujar Abur.

Agung Baitul Hikmah, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang  hadir dalam acara LKS MGMP 4, memberi ucapan semangat kepada siswa/i yang mengikuti lomba.

“Semangat kepada siswa/i SMKN 4 Tasikmalaya yang mengikuti lomba kopetensi siswa, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan potensi yang kalian miliki. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah karena telah percaya pada Universitas BSI kampus Tasikmalaya, sebagai relasi dari sekolah SMA/SMK/Sederajat di wilayah Kota Tasikmalaya,” ucap Agung.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA