Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Masjid Tiga Lantai akan Dibangun di Bolton

Senin 20 Jun 2022 12:02 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Tiga Lantai akan Dibangun di Bolton.    Foto: Ilustrasi masjid

Masjid Tiga Lantai akan Dibangun di Bolton. Foto: Ilustrasi masjid

Foto: republika
Bolton akan bangun masjid tiga lantai.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sebuah masjid tua di Bolton akan direnovasi menjadi tempat ibadah yang lebih megah. Masjid tersebut akan dibangun menjadi tiga lantai.

Rencana renovasi Masjid Makkah ini telah disetujui dewan, setelah sebuah laporan mengatakan bangunan itu akan menjadi landmark yang positif.

Baca Juga

Selain untuk tempat ibadah, masjid rencananya digunakan sebagai fasilitas komunitas. "Ini akan menjadi landmark positif," kata dewan tersebut dilansir dari BBC, Jumat (17/6/2022).

Masjid, di Bulan Sabit Yunani, telah digunakan sejak 1977. Saat ini masjid tersebut mampu menampung 800 jamaah, kata Layanan Pelaporan Demokrasi Lokal.

Sebuah laporan desain dan akses mengatakan bangunan itu sudah bobrok dan membutuhkan lebih banyak ruang untuk memenuhi beragam kebutuhan fungsional masyarakat.

"Penekanan besar telah ditempatkan untuk memastikan desain memenuhi kebutuhan masyarakat lokal dan menampilkan dirinya sebagai tengara positif di daerah tersebut," tambahnya.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap, sehingga memungkinkan masjid tetap dapat digunakan sebagai tempat ibadah. Rencananya termasuk layanan pemakaman, aula komunitas, ruang aula doa, ruang tanaman dan taman atap.

Tahap akhir dari proyek ini akan melibatkan pembangunan sayap pendidikan madrasah dan lanskap.

Sumber:

https://www.bbc.com/news/uk-england-manchester-61833160

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA