Ahad 19 Jun 2022 11:58 WIB

Hyundai akan Bikin Mobil Listrik Kecil dan Terjangkau untuk India

Supaya terjangkau, mobil listrik kecil Hyundai akan banyak pakai komponen lokal.

Pengunjung mencoba mengendarai mobil listrik Hyundai Ionic 5 pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). Hyundai akan mengembangkan mobil listrik kecil untuk pasar India.
Foto:

Sampai EV kecilnya diluncurkan, Hyundai akan meluncurkan model premium dimulai dengan crossover listrik Ioniq 5 tahun. Pihaknya juga akan secara bertahap akan menurunkan rantai harga, menurut Garg.

Ioniq 5 dibanderol mulai dari sekitar 44 ribu dolar AS di Amerika Serikat. Mobil itu memiliki jangkauan sekitar 480 km.

"Ketika itu tentang mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE), kami memiliki pendekatan bottom-up. Dalam listrik, kami mencoba pendekatan top-down," katanya, seraya menambahkan bahwa agar EV pasar massal berhasil, perlu ada pengisian daya yang meluas, jaringan, dan harga baterai yang lebih rendah.

Hyundai pada tahun 2019 meluncurkan Kona EV-nya di India, terutama untuk menguji pasar. Namun, penjualannya rendah karena harganya tinggi dan infrastruktur pengisian daya publiknya belum terlalu siap. Garg mengatakan pelajaran dari Kona akan dimasukkan ke dalam strategi EV ke depannya di India.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement