Sabtu 11 Jun 2022 09:32 WIB

IAI Tazkia Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Banjarmasin

Kerja sama terutama untuk peningkatan ekonomi syariah, dhuafa dan pedagang kecil

Rektor Institut Agama Islam (IAI)  Tazkia Murniati Mukhlisin (ketiga dari kiri) dan  Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (keempat dari kanan) menunjukkan naskah kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak di  di Kota Banjarmasin, Kamis (9/6).
Foto: Dok IAI Tazkia
Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Murniati Mukhlisin (ketiga dari kiri) dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (keempat dari kanan) menunjukkan naskah kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak di di Kota Banjarmasin, Kamis (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Rombongan Rektor Institut Agama Islam (IAI)  Tazkia Murniati Mukhlisin beserta Tim menggelar silaturahim dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Kota Banjarmasin, Kamis (9/6). 

Pertemuan diawali dengan pemaparan presentasi oleh Rektor IAI Tazkia yang biasa disapa Madam Ani mengenai program-program yang ditawarkan untuk dapat dilakukan kerja sama dengan Kota Banjarmasin. Dalam penyampaiannya, ia  juga memperkenalkan Kampus Institut Tazkia di hadapan Walikota Banjarmasin beserta jajaran.  

“Dengan kedatangan kita hari ini pertanda bahwa akan banyak kolaborasi yang dilakukan antara kami Institut Agama Islam Tazkia dan Pemerintah Kota Banjarmasin terutama untuk peningkatan ekonomi syariah, dhuafa dan pedagang-pedagang kecil di sekitar Kota Banjarmasin,” ungkap rektor Institut Tazkia Murniati Mukhlisin  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/6).

Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh  Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin menyambut baik kehadiran IAI Tazkia di Kota Banjarmasin. 

Walikota menyampaikan bahwa program yang disampaikan oleh Kampus Institut Agama Islam Tazkia ini selaras dengan visi Kota Banjarmasin yaitu “Mewujudkan Kota Banjarmasin bertakwa dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, dengan mengedepankan pendidikan akhlak dan budi pekerti sehingga terwujud masyarakat Banjarmasin yang religius, berbudi luhur, berbudaya, sehat dan sejahtera”.

Agenda silaturahim  ditutup dengan ramah tamah dan  penandatanganan  kesepakatan bersama tentang Tridharma Perguruan Tinggi & Peningkatan Sumber Daya Manusia di hadapan para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang hadir. Kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih lanjut tentang kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement