Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Panitia: Sesi Foto Pembalap Formula E di Monas tidak untuk Umum

Rabu 25 May 2022 17:22 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sesi foto hanya khusus untuk pembalap Formula E dan tidak melibatkan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebut rencana sesi foto para pembalap mobil listrik di Monumen Nasional (Monas) tidak untuk umum sehingga hanya panitia dan founder FEO yang dapat menyaksikan agenda itu. Dengan demikian, sesi foto tersebut hanya khusus untuk pembalap Formula E dan tidak melibatkan masyarakat.

"Karena tidak bisa masuk untuk umum, jadi, hanya panitia dan founder FEO saja," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga

Rencananya, sesi foto itu dilakukan pada Kamis (2/6/2022) dengan latar belakang salah satu ikon kota Jakarta, Monas. Sesi foto itu juga tanpa mobil listrik Formula E karena terbentur aturan teknis dari Formula E Operation (FEO) yang tidak dijabarkan lebih lanjut oleh Sahroni.

Sebelumnya, logistik para pembalap mulai tiba di Jakarta hingga 24 Mei 2022 untuk selanjutnya diperiksa Bea Cukai dan akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol. Pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu menjelaskan akan ada 22 unit mobil yang akan dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang.

Sedangkan para pembalap Formula E Jakarta dijadwalkan tiba di Ibu Kota mulai 28-29 Mei 2022. Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan pada Sabtu (4/6) di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022. Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA