Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Progress Pembangunan Berjalan, Synthesis Huis Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

Rabu 25 May 2022 17:12 WIB

Red: Irwan Kelana

Show unit rumah Synthesis Huis

Show unit rumah Synthesis Huis

Foto: Dok Synthesis Karya Pratama
Synthesis Huis diharapkan akan jadi ikon kawasan hunian masa kini di  Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi sejumlah developer, tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan kembali industri bidang properti secara perlahan. Kondisi tersebut terlihat dari tren penjualan rumah tapak yang terjadi sejak awal tahun 2022.

Beberapa lembaga analis properti dalam risetnya mengatakan bahwa,  minat konsumen properti pada rumah tapak masih cukup tinggi. Menanggapi kondisi tersebut, PT Synthesis Karya Pratama menjalankan komitmennya dalam mengembangkan kawasan hunian Synthesis Huis.

Managing Director PT Synthesis Karya Pratama, Aldo Daniel mengatakan, progres pembangunan saat ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mengembangkan sebuah kawasan hunian yang nyaman. Meski baru memulai pengembangan, mereka yakin dengan keunggulan konsep yang mereka tawarkan,  bahwa Synthesis Huis akan menjadi icon kawasan hunian masa kini di wilayah Jakarta Timur.

“Awal tahun 2022, kami telah menghadirkan show unit tipe Mattlig yang saat ini meraih tinggi peminat. Bulan Februari lalu, kami sudah menyelesaikan tahap Cut and Fill,  juga meratakan tanah di area pembangunan kawasan Synthesis Huis, mempersiapkan lahan yang akan dibangun. Saat ini pekerjaan di lapangan memasuki tahap pembuatan pondasi rumah mulai dari bouwplank dan galian, leveling kavling yang siap bangun, retaining wall pagar perimeter proyek dilanjutkan pembangunan unit hunian juga fasilitas,” ungkp Aldo Daniel pada acara media gathering di Jakarta, Rabu (25/5).

Ia menambahkan, pada  pertengahan tahun 2022,  pihaknya  akan menghadirkan new social compound bekerja sama dengan ‘TENGAH’. “Kehadirannya di Synthesis Huis diharapkan akan menjadi alternatif tempat hang out (outdoor space) yang diminati masyarakat,” ungkap Aldo  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/5).

Lebih lanjut Aldo mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya agar pembangunan unit rumah Synthesis Huis dapat berjalan sesuai agenda proyek sehingga dapat selesai tepat waktu untuk di serahterimakan pada pertengahan tahun 2023.

“Selain memperkuat tim sales inhouse, saat ini kami juga berkolaborasi dengan beberapa agen properti besar untuk mendorong pemasaran Synthesis Huis. Kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Century 21, ERA Indonesia dan Promex Indonesia. Bahkan di tahun 2021, Synthesis Huis juga sudah melakukan kerja sama dengan beberapa agen  properti ternama lainnya,” papar Aldo.

Strategi yang akan dilakukan di  antaranya membuat program penetrasi pasar untuk komunikasi yang lebih efektif dan efisien, melakukan aktivitas marketing yang lebih masif, lebih mengedepankan pemasaran secara digital (medsos) untuk meningkatkan penjualan properti secara efektif. “Synthesis Huis memiliki added value yang tinggi dari segi desain yang modern, tata ruang yang baik,” ujarnya.

Usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Tengah People and Place, Rabu (25/5), Aldo mengatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya  optimistis  penjualan unit Synthesis Huis akan terjual habis dalam waktu dekat. Selain konsep, lokasinya pun masih berada di Jakarta Timur memiliki udara dan kondisi alam yang nyaman serta alami. “Akses jalan sangat dekat dengan pusat bisnis TB Simatupang,” katanya.

Sementara untuk social compound, Robby Yulianto, VP Operation Tengah People and Place mengatakan, ‘TENGAH’ merupakan new hangout place yang menawarkan new experience (pengalaman baru) bagi semua kalangan, khususnya anak muda, sehingga mereka bisa mengekpresikan kreativitas, ide, musik, seni dan  gaya hidup  bagi para pengunjung yang hadir.

“Untuk konsepnya, kami akan mengadopsi gaya urban outdoor menghadirkan banyak kegiatan yang bisa dinikmati oleh pelanggan  yang akan datang. Kami juga kembangkan konsep yang bisa dijadikan pusat kreativitas.  Kami akan menggandeng banyak komunitas. Jadi kalau Anda menyambangi  ‘TENGAH’ Cijantung, vibe-nya akan terasa lagi di tempat yang beda dari banyak tempat yang ada di Jakarta Timur pada khususnya,” urai Robby.

Menurutnya, brand yang sudah pasti hadir di TENGAH Cijantung adalah Filosofi Kopi, Melaty Parahyangan, Gotcha Freshtea, dan Bakmi Sedjuk. Dengan demikian kehadirannya diharapkan menjadi tempat urban hangout place yang bisa memberikan good experience di Cijantung,  Jakarta Timur. “Kami yakin hadirnya TENGAH di kawasan Synthesis Huis, akan menjadikan proyek kolaborasi  yang baik dan pusat perhatian banyak konsumen yang ada di Jakarta, khususnya Cijantung dan sekitarnya,” tegas Robby.

Synthesis Huis merupakan poyek Iconic Residential  yang didesain oleh arsitek bernama Jeffry Budiman. Kawasan hunian tersebut merupakan persembahan Synthesis Development yang dikembangkan di atas lahan seluas 3,3 hektar dengan total unit sebanyak 215 hunian, dihadirkan dalam balutan bergaya Skandinavia. Synthesis Huis memiliki lokasi yang strategis, aksesnya mudah dijangkau. Kawasan huniannya berdampingan dengan hutan kota Cijantung, Jakarta Timur yang menambah keasrian dan kenyamanan.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki, kehadiran Synthesis Huis diharapkan tak hanya menjadi ikon kawasan hunian masa kini di Jakarta Timur, tapi juga menjadi pilihan hunian impian bagi seluruh keluarga di Indonesia. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA