Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Milan Juara Liga Italia, Theo Hernandez Berterima Kasih kepada Pioli dan Maldini

Senin 23 May 2022 11:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Theo Hernandez (kiri) dalam perayaan Milan selepas meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Theo Hernandez (kiri) dalam perayaan Milan selepas meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Milan memastikan gelar juara Serie A Liga Italia dengan kemenangan atas Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang AC Milan Theo Hernandez mengatakan dia telah berubah berkat Stefano Pioli dan Paolo Maldini saat Rossoneri merayakan gelar Serie A ke-19 dalam sejarah mereka setelah menang 3-0 atas Sassuolo, Ahad (23/5). Itu Scudetto pertama untuk Milan dalam 11 tahun.

Pemain internasional Prancis bergabung dengan Rossoneri dari Real Madrid pada tahun 2019 dan telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Giuseppe Meazza. 

Baca Juga

"Dia adalah pelatih yang luar biasa, dia telah mengubah saya sebagai pemain dan sebagai pribadi. Penghargaan untuknya karena juga berkat pekerjaannya kami memenangkan gelar ini, kami sangat senang," kata Hernandez dikutip dari Football Italia, Senin (23/5/2022).

Hernandez juga mengungkapkan, perayaan kemenangan juara Milan bersamaan dengan ulang tahun anak laki-lakinya. "Aku bilang, aku sudah berubah dalam segala hal sejak dia lahir. Ada istri saya juga, dia ada di sana setiap hari untuk membantu saya. Ini untuk dia dan keluargaku," lanjut Hernandez.

Hernandes melanjutkan perubahan yang terjadi sejak Pioli memberikan peran berbeda kepadanya. "Ketika saya tiba di sini sulit (untuk bertahan) itu berbeda. Saya sudah berlatih sepanjang hari. Paolo (Maldini) telah berbicara kepada saya setiap hari dan terima kasih kepadanya, pelatih dan semua rekan tim saya, saya telah berubah," ujarnya.

Hernandez malu-malu ketika membahas soal Milan memiliki pemain tercepat di Eropa di sisi kiri karena memiliki dirinya dan Rafael Leao. "Aku tidak tahu, kamu harus bertanya pada orang lain. Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Rafa adalah pemain hebat, sekarang kami harus menikmati ini," katanya.

Maldini tiba untuk wawancara pasca-pertandingannya. Bek legendaris ini orang yang bertanggung jawab atas penandatanganan Hernandez dari Real Madrid pada 2019. Dia terbang ke Ibiza untuk bertemu Hernandez, meyakinkannya untuk bergabung dengan raksasa Serie A dalam kesepakatan 20 juta euro. Maldini menolak mengungkapkan 'bujukan' Maldini padanya.

“Seperti yang selalu saya katakan, itu adalah sesuatu di antara kami. Saya ingin berterima kasih padanya untuk semuanya. Terima kasih atas dukungannya dan karena itu, kami adalah juara Italia hari ini," kata Hernandez. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA