Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Kevin De Bruyne Kembali Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer

Ahad 22 May 2022 01:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris untuk musim 2021-22. Penghargaan tersebut diraih De Bruyne untuk kedua kalinya setelah juga mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2019-20.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris untuk musim 2021-22. Penghargaan tersebut diraih De Bruyne untuk kedua kalinya setelah juga mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2019-20.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Selain Kevin De Bruyne, pemain City Phil Foden raih Pemain Muda Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris untuk musim 2021-22. Penghargaan tersebut diraih De Bruyne untuk kedua kalinya setelah juga mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2019-20.

Pemain internasional Belgia mencetak 15 gol dan memberikan tujuh assist dalam 29 pertandingan musim ini dan telah menjadi pemain kunci bagi City, yang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka pada Ahad (22/5) untuk mengangkat gelar Liga Premier keenam mereka.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tahun itu mengalahkan rekan setimnya di City Joao Cancelo, penyerang Liverpool Mohamed Salah, Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dan lainnya.

"Ada begitu banyak kualitas di Liga Premier dan merupakan kehormatan untuk dinominasikan dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim yang luar biasa untuk klub mereka," kata De Bruyne dikutip dari Reuters, Ahad (22/5).

"Saya pikir penampilan saya musim ini bagus dan saya senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim," tambahnya.

Sebelumnya, rekan setim dan gelandang Phil Foden dinobatkan sebagai pemain muda terbaik liga musim ini untuk tahun kedua berturut-turut. Foden mengalahkan tujuh lainnya untuk penghargaan, termasuk Trent Alexander-Arnold, Declan Rice dan Bukayo Saka, setelah ia menerima suara gabungan terbanyak dari publik dan panel Liga Premier.

"Saya sangat bangga telah memenangkan penghargaan ini untuk musim kedua berturut-turut. Ada begitu banyak pemain muda berbakat di Liga Premier dan merupakan kehormatan nyata untuk memenangkannya lagi," kata Foden.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan membuat lima assist dalam 27 penampilan liga untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini. City dapat meraih gelar liga keempat dalam lima tahun dengan kemenangan melawan Aston Villa, Ahad (22/5). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA