Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Starting IX: Fiorentina Butuh Kemenangan, Juventus Tetap Turunkan Dybala dan Chiellini

Ahad 22 May 2022 01:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio. Juventus tetap menurunkan Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini pada lanjutan Serie A Italia, melawan Fiorentina Ahad (22/5).

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio. Juventus tetap menurunkan Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini pada lanjutan Serie A Italia, melawan Fiorentina Ahad (22/5).

Foto: Spada/LaPresse via AP
Fiorentina membutuhkan kemenangan Vs Juventus untuk lolos Liga Konferensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiorentina membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke Liga Konferensi di depan Atalanta dan itu bukan satu-satunya motivasi melawan rival bebuyutan Juventus, yang menurunkan Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini pada lanjutan Serie A Italia, Ahad (22/5).

Dengan Roma dan Lazio sudah yakin akan dua tempat Liga Europa, hanya ada satu tempat di Eropa yang tersisa dan itu adalah play-off Liga Konferensi.

Baca Juga

Fiorentina dan Atalanta masuk ke babak final dengan poin yang sama, tetapi Viola memiliki rekor head-to-head yang unggul. Oleh karena itu, kemenangan di sini akan menjamin pasukan Vincenzo Italiano finis di tempat ketujuh.

Sofian Amrabat kembali dari skorsing, tetapi Youssef Maleh dilarang, dengan Riccardo Sottil dan Gaetano Castrovilli cedera. Kejutan besar adalah Krzysztof Piatek memimpin serangan daripada Arthur Cabral.

Sementara Juve kehilangan Danilo, Mattia De Sciglio, Kaio Jorge dan Federico Chiesa, meskipun Weston McKennie kembali setelah lama absen. Dybala dan Chiellini mungkin mengira mereka telah memainkan pertandingan terakhir mereka saat bermain imbang 2-2 dengan Lazio, tetapi mereka kembali ke starting XI.

Begitu juga Federico Bernardeschi dalam penampilan terakhirnya, karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni.

Fiorentina tidak membutuhkan motivasi dalam pertandingan ini, karena Juve adalah musuh bebuyutan mereka, ketegangan semakin diperburuk ketika Dusan Vlahovic pindah pada Januari dan dia dicadangkan malam ini.

Berikut starting XI kedua tim:

Fiorentina: Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Duncan; Nico Gonzalez, Piatek, Saponara

Juventus: Perin; De Ligt, Bonucci, Chiellini; Bernardeschi, Locatelli, Miretti, Rabiot, Alex Sandro; Dybala, Kean

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA