Senin 02 May 2022 02:06 WIB

Keuntungan Memakai Dashcam pada Kendaraan

Dashcam bisa menjadi alternatif bukti kejadian saat terjadi kecelakaan pada kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggunaan perangkat tambahan seperti dashcam pada kendaraan memiliki beberapa keuntungan. Di antaranya bisa menjadi alternatif bukti kejadian saat terjadi kecelakaan pada kendaraan.

"Penggunaan dashcam pada kendaraan itu tidak hanya sebagai aksesoris tambahan ya, perangkat ini akan menjadi alat bukti yang kuat ketika terjadi kecelakaan," ungkap Dikatakan oleh Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, Rudy Ham beberapa waktu yang lalu di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga

Selain dijadikan sebagai alat bukti, dashcam pada kendaraan juga memberikan keuntungan lain, seperti dapat merekam kejadian yang ada di depan dan menyebarkannya ke sosial media."Fungsi lain hadirnya perangkat dashcam ini juga dapat dijadikan sebagai sebuah konten di media sosial kita, dan mendapatkan interaktif yang kuat dari followersnya," jelas dia.

Untuk itu, produsen Blackvue di Indonesia menghadirkan sebuah produk terbaru dengan berbagai terobosan yang kekinian melalui tipe terbarunya yakni Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS. Dengan design built-in Nano SIM card reader, Blackvue memberikan cara termudah bebas dari kerepotan untuk terkoneksi ke Cloud.

"Misalkan anda lagi parkir mobil di pinggir jalan, ataupun di Mal, kemudian terjadi tabrakan, maka seketika itu juga, smartphone anda akan berbunyi dan anda bisa langsung mengecek video secara live," kata dia.

Dashcam ini memiliki cara kerja yang kekinian dengan pengaruh teknologi canggih yang bisa diakses dari manapun, dan memiliki fungsi-fungsi lain seperti Push Notifications, putar video secara real-time dan GPS-tracking, Cloud backup, kemungkinannya tidak terbatas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement