Jumat 18 Mar 2022 18:12 WIB

Mobil Fiat Milik Tom Hanks Terjual Senilai Rp 1,1 Miliar

Mobil milik Tom Hanks ini merupakan mobil rakitan 1974.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Fiat Tom Hanks
Foto: drive
Mobil Fiat Tom Hanks

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Tom Hanks memiliki sebuah mobil unik yakni Fiat 126. Kini, mobil itu pun telah dijual lewat balai lelang.

Dikutip dari Drive pada Jumat (18/3), mobil itu dilelang secara online lewat platform Bring A Trailer. Lewat lelang tersebut, Fiat 126 itu terjual dengan nilai 83.500 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Baca Juga

Mobil milik Tom Hanks ini  merupakan mobil rakitan 1974. Aktor berusia 65 tahun tersebut menjual salah satu mobil miliknya untuk memberikan kontribusi secara sosial.

Seluruh dana hasil penjualan itu akan disalurkan kepada pengasuh militer. Mobil ini terjual dengan nilai cukup tinggi karena mobil ini merupakan mobil yang unik. Keunikanya terlihat dari adanya badge khusus.

Badge itu merupakan badge yang bertulisan salah satu kutipan dari film Forrest Gump yang juga dibintangi oleh Tom Hanks.

Dalam badge yang terletak di bagian dashboard, itu, terdapat kutipan khas dalam film Forest Gump yang berbunyi Life is like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.

Terkait Fiat 126, mobil dua pintu berkapasitas empat orang itu merupakan mobil yang menggantikan Fiat 500. Mobil bermesin belakang dengan kapasitas 600cc hingga 700 cc ini sempat jadi mobil yang cukup laris karena hadir dengan harga yang murah.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement