Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sejumlah Negara Diapresiasi Karena Lawan Islamofobia

Jumat 18 Feb 2022 21:01 WIB

Red: Muhammad Hafil

Sejumlah Negara Diapresiasi Karena Lawan Islamofobia. Foto: Islamofobia

Sejumlah Negara Diapresiasi Karena Lawan Islamofobia. Foto: Islamofobia

Foto: Foto : MgRol_93
Turki, Pakistan, Malaysia Dipuji karena Perangi Islamofobia .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembicara pada konferensi internasional di Istanbul telah memuji Turki, Pakistan, dan Malaysia atas upaya tanpa henti mereka melawan momok Islamofobia dan kejahatan kebencian anti-Muslim.

Dilansir di TRT World, Jumat (18/2), Pemerintah Turki bahkan menawarkan untuk berbagi "pengetahuan dan pengalaman" dengan anggota lain dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Baca Juga

“Sebagai sebuah organisasi (OKI), kita perlu bekerja sama, meningkatkan kolaborasi, dan menggunakan platform kita secara lebih efektif,” kata wakil menteri kehakiman Turki, Yakup Mogul.

Menurut dia, negara-negara Muslim perlu mendukung orang-orang yang menghadapi diskriminasi di seluruh dunia. Dia menambahkan bahwa Turki siap untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan negara-negara OKI lainnya.

“Jika kita tidak mengambil langkah, itu akan menjadi lebih buruk,” kata Mogul.

Menanggapi insiden Islamofobia di Eropa, dia berkata bahwa seharusnya negara-negara Islam tidak membiarkan Eropa menjadi tempat yang tidak damai bagi umat Islam. Dia pun menyerukan agar sistem PBB dan OKI yang bertransformasi lebih efektif.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA