Ahad 13 Feb 2022 09:48 WIB

Gontor Mewisuda 227 Mahasiswa

Para wisudawan Unida Gontor diharapkan meneruskan belajar ke jenjang lebih tinggi.

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Agung Sasongko
Universitas Darussalam Gontor Ponorogo menggelar wisuda terbatas pada Ahad 13 Februari 2022.
Foto:

Peringkat

Saat ini peringkat Unida Gontor naik dari peringkat klaster binaan menjadi klaster madya pada tahun 2019. Kenaikan ini menjadikan akses penelitian dan pengabdian masyarakat civitas akademika semakin terbuka dan semakin mewarnai pembangunan masyarakat. 

"Kami berupaya untuk naik ke klaster utama agar semakin memberi manfaat untuk kehidupan masyarakat luas," Kata Hamid 

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Universitas Darussalam Gontor yang semula berada di klaster kelima urutan ke-95 kini naik ke klaster keempat urutan ke-1.640 

Lembaga pemeringkatan internasional asal Spanyol, Webometrics telah merilis peringkat universitas terbaik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, Universitas Darussalam Gontor menduduki peringkat ke-238. Selain itu di tingkat dunia, Unida menduduki peringkat 8.804.

Sedangkan menurut Top Islamic Universities in the World UNIRank University Ranking, Universitas Darussalam Gontor naik ke posisi 67 setelah pada tahun sebelumnya berada di peringkat ke-95. Adapun berdasarkan kategori Top Islamic Universities UNIRank in East Java 2021 Universitas Darussalam Gontor naik ke posisi 15 setelah sebelumnya berada di posisi 24.

Prof Hamid Fahmy menjelaskan, Unida Gontor terus berupaya untuk meningkatkan kualitas lembaga. "Tiada lain, ini kami maksudkan untuk kemaslahatan bangsa, mencerahkan kehidupan dengan keimanan dan ilmu pengetahuan," ujar guru besar filsafat Islam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement