Selasa 25 Jan 2022 06:07 WIB

The Royale Krakatau akan Gelar The Royale Wedding Fair 2022 di Cilegon

Disebutkan, minat keikutsertaan para vendor untuk terlibat juga tinggi.

Pesta pernikahan (Ilustrasi)
Foto: Republika
Pesta pernikahan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – “The Royale Wedding  Fair 2022” yang berlangsung pada tangggal 28-29 Januari 2022 mendatang, menjadi event terbaru yang digelar The Royale Krakatau Hotel Convention Hall. Pameran ini  rencananya akan diikuti oleh para partisipan mulai dari wedding organizer, vendor dekorasi, make up artis, vendor cake wedding, vendor souvenirs dan kartu undangan serta vendor pendukung lainnya, yang umumnya berasal baik dari Kota Cilegon, Serang, hingga Tangerang.

Kegiatan ini juga menjadi event terbesar pameran pernikahan di Kota Cilegon yang kembali digelar, setelah terakhir sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2018 silam. Rencananya pameran akan dibuka langsung oleh Walikota Cilegon serta pejabat dari dinas pariwasata dan budaya Kota Cilegon.

Baca Juga

General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham menyambut baik diadakannya pameran ini. Rencananya pameran ini menyasar target kurang lebih 1.000 pengunjung, yang  nantinya akan dibagi menjadi dua bagian pengunjung, demi mematuhi standar protokoler kesehatan Covid-19 yang wajib dikedepankan.

“Akan ada banyak acara pada The Royale Wedding Fair 2022 nanti. Mulai dari pameran stand wedding organizer dan pendukung lainnya. Kemudian juga ada fashion show, talk show dan demo memasak dari chef hotel kami dan dihadiri juga oleh publik figur ternama seperti Ratna Listy, Okan Cornelius, dan Terry Shahab," kata dia, Senin (24/1/2022).

"Tujuan kami menggelar Wedding Expo ini untuk memberikan kesempatan kepada para couple (pasangan) untuk melihat dan memilih langsung para vendor pernikahan terbaik di expo tersebut, sekaligus kita memperlihatkan ke para pasangan tersebut bahwa kita punya ball room terbesar dan sangat nyaman segala fasilitasnya," ujar dia menambahkan.

Ia menjelaskan, nantinya vendor-vendor yang terlibat dipameran ini akan memberikan penawaran harga terbaik dan Hotel Royale Krakatau akan menawarkan cash back hingga Rp 5 juta saat pameran berlangsung.Tentunya acara ini juga harus menerapkan prokes yang sangat ketat. 

"Teknisnya nanti kami akan membagi dua gelombang untuk para pengunjung, 500 hari pertama dan 500 hari terakhir, supaya dari sisi prokes dan kenyamanannya juga bisa terkontrol dengan sebaik mungkin,” kata Rury.

Minat keikutsertaan para vendor untuk terlibat juga tinggi, untuk itu The Royale Krakatau Hotel hanya membatasi stan pameran kali ini hanya untuk 76 peserta. Dengan kapasitas ball room convention yang mampung menampung tiga ribu orang, menjadikan The Royale Krakatau Hotel sebagai magnet untuk tempat pernikahan, expo, gathering, privat party, meeting skala besar, hingga dalam urusan penginapan yang melibatkan wisatawan lokal hingga asing.

“Pandemi memang sangat memukul industri perhotelan secara global. Namun secara perlahan kondisi mulai berjalan normal,  banyak orang yang menginap di sini maupun yang menyewa untuk resepsi pernikahan, acara wisuda serta gathering perkantoran," kata dian

Menurut dia, hal itu karena The Royale Krakatau sangat terintegrasi mulai dari hotel, convention, restoran, lapangan golf, tempat rekreasi renang dan fasilitas olahraga semuanya saling berdekatan. Bahkan untuk acara-acara besar baik di Kota Cilegon, Serang, dan sekitarnya, klaim dia, kebanyakan dilaksanakan di sini. Kembali ke Wedding Expo nanti, menurut dia ini sebenarnya sangat ditunggu oleh masyarakat Cilegon, Serang dan sekitarnya. 

"Memang kegiatan pesta pernikahan di masa pandemi tidak seperti situasi normal sebelumnya. Namun bagi pasangan yang ingin melaksanakan impiannya untuk menikah di The Royale Krakatau, kami bisa menjamin dari sisi tempat dan kenyamanannya pasti akan memberikan kenangan indah bagi para couple tersebut," ujar dia.

photo
Salah satu dekorasi pesta pernikahan di The Royale Krakatau Steel. - (Dok. Kraka)

"Saya pun optimistis acara wedding expo nanti akan dihadiri oleh banyak peminatnya, untuk itu kami hanya membatasi sekitar 1.000 pengunjung saja, yang terpenting patuhi prokes yang sudah ditetapkan dan semoga bagi para pasangan yang mau merencanakan pernikahan nanti, dapat terpuaskan dengan segala info dan kebutuhan yang mereka inginkan,” ujar Rury.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement