Selasa 21 Dec 2021 09:33 WIB

SD Bosowa Bina Insani Gelar Acara My Talent, Your Talent

Kegiatan ini diadakan setelah Penilaian Akhir Semester (PAS)  Semester I  2021/2022.

SD Bosowa Bina Insani  Bogor menggelar acara My Talent, Your Talent, 20-23 Desember 2021.
Foto: Dok Bosowa School
SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar acara My Talent, Your Talent, 20-23 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka pengembangan diri dan menggali potensi peserta didik kelas 1 sampai 6, SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar  acara   My Talent, Your Talent. Kegiatan yang dilaksanakan setelah Penilaian Akhir Semester (PAS)  Semester I  2021/2022 itu diadakan  mulai  Senin (20/12) hingga Kamis (23/12).

“Acara ini bertujuan agar peserta didik semakin bertambah wawasan dan pengetahuannya, empatinya semakin terasah, profil Pembelajar Bina Insani dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra  Eka Rafikah saat membuka acara, Senin (20/12) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra Eka Rafikah.  (Foto: Dok Bosowa School)

Kegiatan hari pertama, Senin (20/12) adalah unjuk bakat dan minat, dan talk show My Talent, Your Talent. Acara yang mengusung tema "Be unique and know your talent" itu diisi oleh guru-guru SD Bina Insani, yakni Ms Hani dan Ms Rizkia. Sementara  talkshow mengundang dua narasumber alumni Sekolah Bosowa Bina Insani. Yaitu,  dr Permata Nevita O, dokter yang bertugas di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani dan PLN Bogor; dan Adlia Rahma Maulida (Ka Adel), alumni yang memiliki segudang prestasi di  bidang Cricket. 

Kegiatan hari kedua,  Selasa (21/12)  adalah   Literasi Digital -Voice Over dengan tema  "Indonesia Makin Cakap Digita”, bekerja sama dengan Perpurnas.

Kemudian acara dilanjutkan pada Rabu (22/12), yakni pemberian Motivasi ESQ, Membangun Karakter Religi bersama ESQ bertema "Berbakti dan Berempati adalah karakterku".

Pada  hari terakhir yang merupakan puncak kegiatan, Kamis (23/12)  yakni  terkait penguatan karakter. Tema yang diangkat adalah Ada hikmah di balik Bencana:  Kisah dibalik Semeru.  Acara itu sekaligus dibarengi dengan aksi peduli untuk korban Semeru.

“Semoga penyelenggaraan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan peserta didik mendapatkan pengetahuan dan mengambil manfaat dan kesan baik dari orang-orang luar biasa yang telah berpartisipasi di  dalamnya. Tentu saja kegiatan ini tak lepas dari peran serta para guru selaku pendidik yang selalu setia mendampingi peserta didik meski melalui media daring. Pun orangtua yang selama ini setia mendukung dengan segala kemampuannya saat di rumah dan selama pandemi, terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” papar Eka Rafikah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement