Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Bhayangkara Enggan Remehkan Persela yang Sedang Sulit Menang

Ahad 05 Dec 2021 17:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster. Ia akan memimpin pasukannya melawan Persela pada lanjutan Liga 1 2021, Senin (6/12).

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster. Ia akan memimpin pasukannya melawan Persela pada lanjutan Liga 1 2021, Senin (6/12).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Persela yang belum pernah menang dalam enam laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC ingin menjaga perolehan positif saat menghadapi Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Senin (6/12). Pelatih Paul Munster mengatakan sudah mempersiapkan tim dalam tiga hari terakhir untuk laga ini. 

Paul mengaku tidak akan menganggap enteng Persela yang belum pernah menang dalam enam laga terakhir. Saat ini, Persela ditangani pelatih sementara Ragil Sudirman. Menurutnya, kedatangan pelatih baru itu biasanya akan menjadi titik balik bagi tim untuk menunjukkan kualitas mereka. 

Baca Juga

"Saya kira, pertandingan tidak akan berjalan mudah, sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya, melawan Persela juga pasti akan sulit," kata Paul dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (5/12). 

Meskipun Persela cenderung kesulitan meraih hasil positif sejauh ini, pelatih asal Irlandia Utara itu menegaskan fokusnya bukan pada tim lawan. Menurutnya Persela juga merupakan tim yang patut diwaspadai. Daripada terlalu memikirkan tim lawan, ia ingin lebih fokus mempersiapkan tim. 

"Bagaimana pun kondisi lawan, kita hanya fokus ke tim kita sendiri bagaimana caranya bisa meraih hasil positif besok," ujarnya. 

Di lain pihak, pelatih Persela Ragil Sudirman mengatakan, tim asuhannya bertekad untuk meraih hasil positif melawan Bhayangkara. Setelah bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar pada laga sebelumnya, Ragil mengatakan target Persela melawan Bhayangkara juga minimal mendapat satu poin. 

"Persiapan pemain Persela saat ini tidak ada kendala apa-apa, semua sudah siap dan bertekad untuk mendapatkan poin," kata Ragil dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (5/12). 

Namun, Ragil menyadari laga melawan Bhayangkara yang merupakan pemuncak klasemen sementara pasti akan sulit. Menurutnya, Bhayangkara punya pemain-pemain hebat seperti Adam Alis, Ezechiel Ndouassel, Dendy Sulistyawan dan lainnya. Tapi ia tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya. 

"Saya instruksikan anak-anak untuk bermain dengab maksimal, disiplin, berkamauan tinggi. Mudah-mudahan kita bisa mengatasinya," katanya. 

Persela saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya memenangkan tiga laga sejauh ini, dengan empat kali bermain imbang dan kalah delapan kali. Persela hanya unggul satu poin dari Barito Putera di peringkat ke-16 yang punya perolehan 12 poin.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA