Senin 29 Nov 2021 20:50 WIB

Gernas BBI Aroma Maluku, Kenalkan Pemasaran Digital ke Siswa

Gernas BBI Aroma Mauluku melibatkan satuan pendidikan dalam mengembangkan UMKM

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gita Amanda
Pengunjung melihat produk UMKM saat peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Tantui, Ambon, Provinsi Maluku, Senin (29/11/2021). Kemendikbudristek melalui Gernas BBI #AromaMaluku menghadirkan 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam 16 stan untuk mendukung pemulihan ekonomi UMKM pada masa pandemi COVID-19.
Foto:

Dalam acara puncak Gernas BBI Kemendikbudristek sebagai manajer kampanye Gernas BBI mengikutsertakan 26 UMKM yang terdiri dari tiga kategori, yakni kuliner, fesyen, dan kriya turut serta menampilkan produk terbaiknya. Mereka mengisi 16 kios yang tersedia. Untuk itu, salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada acara puncak adalah sesi belanja daring.

Tidak hanya itu, digelar pula peragaan busana hasil dari program inkubasi desain fesyen tenun Maluku. Program itu berada di bawah UMKM binaan Koperasi Pegawai Bank Indonesia Provinsi Maluku dan SMK di kota Ambon. Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan penampilan hiburan musik dari Andmesh Kamaleng dan Putry Pasanea.

Kemendikbudristek juga memberikan penghargaan kepada para juara yang mengikuti lomba kreasi konten media sosial Gernas BBI, produk unggulan UMKM, dan lomba kuliner warisan Maluku. Tiga sekolah yang menjuarai lomba kuliner warisan Maluku yaitu SMKN 5 Ambon sebagai juara pertama, SMK Kalam Kudus Ambon sebagai juara kedua, dan SMKN 6 Ambon sebagai juara ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement