Rabu 10 Nov 2021 20:35 WIB

Teknologi Canggih Apa Saja pada All New Avanza-Veloz ?

All New Avanza mempertahankan DNA sebagai kendaraan andal dengan value for money

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz.
Foto: Toyota
PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tak terasa, tahun ini Avanza telah genap berusia 18 tahun. Kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) sejuta umat itu terus berevolusi dan kini memasuki generasi ketiganya. 

Lewat produk All New Avanza dan All New Veloz, Regional Operating Officer (ROO) Asia Region Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda mengatakan, All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat. Pengembangan desain dilakukan  lebih menarik dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.

“Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia,” kata Matsuda dalam peluncuran All New Avanza dan All New Veloz yang digelar secara virtual pada Rabu (10/11).

Lewat generasi ketiga All New Avanza kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya sebagai kendaraan andal, tahan lama dan menawarkan value for money. Selain hadir dengan desain yang benar-benar baru pada seluruh bagian, mobil ini juga hadir dengan platform baru yang disebut dengan platform full engine–front wheel drive (FF)

Platform itu kemudian dikombinasikan dengan new comfortable suspension yang mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper sehingga kendaan jadi lebih nyaman dan stabil.

Untuk tampilan, kini Avanza hadir dengan desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam serta panel chrome yang membuat tampilan front end mobil ini terlihat mewah,  dinamis dan canggih.

Kecanggihan itu sendiri dipertegas dengan penerapan sejumlah fitur seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring. Bahkan, varian tertiggi Avanza juga telah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention dan Front Departure Alert.

Soal dapur pacu, produk yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 206,2 juta ini dihadirkan dalam opsi mesin 1,3 liter dan 1,5 liter yang dipadukan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT) yang mampu menunjang efisiensi dan kenyamanan berkendara dalam berbagai kondisi.

Untuk All New Veloz, mobil ini dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover yang tangguh. Secara grand design, kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All New Veloz di jalanan.

Sebagai MPV premium yang tangguh, dari samping All New Veloz memancarkan garis tegas melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line dan Roof Rail dalam garis desain yang harmonis dan berirama untuk membentuk penampilan yang mengesankan, sekaligus memberikan kesan tangguh.

Soal kecanggihan, produk ini kini dibekali dengan Wireless Charger dan New Electric Parking Brake with Brakehold. Selain itu, mobil dengan mesin 1,5 liter ini juga dibekali dengan Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, New All Round View Camera, Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring.

Mobil yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 251,2 juta ini pun dibekali dengan fitur TSS yang mencakup Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention dan Front Departure Alert.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement