Rabu 25 Aug 2021 08:03 WIB

Inilah Ban Ramah Lingkungan Generasi Terbaru

Teknologi advanced nano compound mengurangi emisi Co2 dan kebisingan

Champiro Ecotec di desain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir.
Foto: dok pt gadjah tunggal
Champiro Ecotec di desain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Masalah lingkungan telah menjadi persoalan bersama manusia. Berbagai produk masa kini yang dihasilkan manusia mengacu kepada konsep ramah lingkungan. Hal tersebut juga berlaku pada industri otomotif.

Sebagai salah satu mata rantai industri otomotif modern, peran ban sangat strategis bagi sebuah kendaraan. Selain menyangkut keselamatan dan kenyamanan, ban masa kini juga harus ramah lingkungan. Karena itu sejumlah pabrikan giat melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi modern. Seperti produk PT Gadjah Tunggal Tbk, Champiro Ecotec di desain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir.

Teknologi ini memungkinkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi Co2 berbahaya selama berkendara, dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal. Keunggulan lain dari Champiro Ecotec ini adalah dari segi konstruksi desain terbarukan yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara dan di saat yang bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

“Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup,"kata Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8).

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram handal dan pengereman yang optimal. Produk ini akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci bagi berbagai jenis kendaran penumpang. Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai bulan September mendatang dan dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota dan Daihatsu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement