Selasa 09 Nov 2021 18:34 WIB

LPDP Dukung Anak Muda Indonesia Raih Pendidikan Terbaik

LPDP selama ini dilaksanakan sebagaimana amanat dalam UUD.

Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, di Jakarta, Selasa (9/11).
Foto:

Kata Andin, dalam program LPDP ini, sangat diharapkan para anak muda Indonesia penerima beasiswa, kembali ke tanah air. Sehingga mereka bisa berperan mengembangkan sektor potensial di dalam negeri. 

Kata Andin, banyak pemuda inspiratif yang membuka dunia usaha sepulang dari LPDP. Misalnya CEO Amartha Andi Taufan Garuda, Anggota DPR Dyah Roro Esti, dan CEO Ruangguru Belva Devara. 

"Mereka sebagai inspirator berkontribusi untuk negeri. Dan mereka didorong ke sektor privat agar naik kelas," tegas Andin. 

Secara terpisah, Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso mengatakan pihaknya ingin melahirkan sosok pemimpin seperti Soekarno, Hatta, dan Sjahrir baru lewat pemberian beasiswa. LPDP memberikan fasilitas, namun bukan untuk memanjakan para anak muda tersebut. 

"Perlu dipahami LPDP ini bergerak atas arahan negara mendukung misi negara dan bangsa. Kita ingin mendapat putra terbaik bangsa sekaliber Bung Karno, Bung Hatta dan tokoh bangsa lainnya. 

"Kita kirim putra putri bangsa dengan memperhatikan kesejahteraan selama masa pendidikan. Tanpa bermaksud dimanja. Diharapakan menyelesaikan studi tepat waktu dan mereka mengabdi ketika kembali ke Tanah Air," kata Dwi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement