Senin 18 Oct 2021 20:42 WIB

Koeman Puji Chemistry Ansu Fati dengan Memphis Depay

Ronald Koeman mengaku tenang dan menantikan laga selanjutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji chemistry antara Ansu Fati dengan Memphis Depay ketika Barcelona menang 3-1 atas Valencia dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB. Dua pemain itu sama-sama mencetak gol di laga tersebut.

"Mereka saling melengkapi. Mereka membutuhkan kebebasan dan mereka telah menunjukkan dengan hasil bahwa ada hubungan penting yang baik antara keduanya,” kata Koeman dilansir dari Sportskeeda, Senin.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda tersebut kemudian bicara mengenai perkembangan Ansu Fati dan Sergio Aguero yang baru saja kembali dari cedera. Koeman mengaku sudah punya rencana untuk Fati dan memutuskan dia untuk bermain.

Koeman mengeklaim secara fisik Fati semakin baik. Fati, lanjutnya, merupakan pemain yang berbeda dari pemain lain.

Sedangkan Aguero juga bisa dimainkan dari bangku cadangan. Aguero adalah pemain yang dibutuhkan tim dengan pengalamannya.

Koeman yakin Aguero akan memberikan pengalaman dan kualitasnya kepada tim. Saat ini pekerjaan selanjutnya adalah meningkatkan kondisi fisik Aguero.

Koeman kemudian bicara mengenai Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev. Ia mengaku tenang dan menantikan laga tersebut. “Saya punya dua hari ketenangan dan saya akan memanfaatkannya,” ujarnya.

Beberapa pekan terakhir Barcelona menghadapi situasi sulit menyusul rangkaian hasil buruk yang diraihnya. Posisi Ronald Koeman pun semakin tertekan. Kemenangan tersebut sedikit meredakan kritik yang ditujukan kepada Koeman.

Selanjutnya Koeman akan menghadapi ujian berat pekan ini. Setelah melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, Barca akan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico akhir pekan nanti. Jika Barcelona memenangkan dua laga tersebut, itu akan menjadi langkah besar untuk memulihkan kondisi tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement