Senin 18 Oct 2021 13:05 WIB

Pujian Koeman untuk Ansu Fati

Fati berperan dalam kemenangan Barca atas Valencia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ansu Fati dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (18/10).
Foto: AP/Joan Monfort
Ansu Fati dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman, memuji timnya saat mengalahkan Valencia 3-1, Senin (18/10). Kemenangan di Camp Nou ini membuat raksasa Katalunya kembali ke jalur kemenangan. 

Gol dari Ansu Fati dan Memphis Depay, membuat Barca membalikan keadaan setelah tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Philippe Coutinho menambahkan keunggulan setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Koeman senang dengan reaksi pemainnya, setelah tertinggal lewat gol Jose Gaya pada menit kelima. Ia juga memuji Fati yang kembali memberikan dorongan penting untuk tim. 

''Tim bereaksi sangat positif dan kami pantas menang. Saya selalu mengatakan kami kekurangan pemain seperti Ansu karena kecepatan dan gol yang dia bawa,'' ujar Koeman, dikutip dari Football-espana, Senin (18/10).

Namun Koeman belum bisa memainkan Ansu Fati selama 90 menit.  Itu mkarena pemain internasional Spanyol tersebut baru saja pulih dari cedera. Jadi pelatih asal Belanda itu harus mengatur kembalinya Ansu Fati dengan baik, untuk menghindari risiko.

''Sensasinya sangat bagus. Tapi pada hari Rabu (20/10) kami memiliki pertandingan yang sangat penting dan kami harus fokus,'' ucap Koeman.

Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona naik ke peringkat tujuh La Liga Spanyol. Setelah ini Blaugrana akan menghadapi klub Ukraina, Dynamo Kyiv di Liga Champions. Laga ini juga krusial, mengingat Barca belum mendapat satu poin pun dalam dua pertandingan, setelah kalah dari Bayern Muenchen dan Benfica. Setelah itu, akhir pekan depan Barcelona bakal melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement