Senin 18 Oct 2021 19:11 WIB

Mobil-Mobil Baru yang akan Hadir Akhir 2021

Pemulihan ekonomi membuat produsen berancang-ancang meluncurkan mobil baru.

Konsumen melintas di antara mobil yang ada di dealer Auto2000 Sudirman, Menara Astra, Jakarta, Selasa (21/9/2021). Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan pajak penjualan barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sampai akhir Desember 2021 dalam rangka memacu konsumsi masyarakat kelas menengah.
Foto:

Isuzu MU-XPT

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikabarkan telah mempersiapkan senjata untuk kendaraan SUV mereka, yakni MU-X yang akan mendapat penyegaran seperti yang sudah meluncur di Thailand dan juga Filipina. Mobil ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan kamera pintar dan juga radar yang memungkinkan fitur keselamatan akan semakin canggih.

Hyundai Stargazer

Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, nampaknya sangat agresif merespons pasar Indonesia dan dikabarkan merek ini tengah mempersiapkan sebuah

kendaraan baru yang mereka sebut Hyundai Stargazer. Hal itu juga sempat bocor di media sosial, banyak yang berasumsi bahwa Stargazer sedang dalam tahap uji jalan di wilayah Bandung, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza

Nampaknya ajang Gaikindo Indoensia Internnational Auto Show (GIIAS) akan menjadi saksi banyaknya peluncuran kendaraan baru menjelang akhir tahun. Suzuki kemungkinan akan membuka selubung hitam S-Presso di ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui bersama, Suzuki hingga saat ini sudah jarang memberikan suguhan kendaraan terbaru untuk pasar Indonesia jika dibandingkan kirprah mereka di negara lain. Di negara lain, Suzuki telah merilis antara lain Swift, Viatara Brezza, Jimny dan telah menghadirkan S-Pressodi India sejak 2019.

Tidak hanya S-Presso, Suzuki nampaknya juga akan memperkenalkan Suzuki Vitara Brezza di Indonesia. Bermain di Small SUV, Vitara Brezza akan bersaing dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan Kia Sonet.

 

Mobil ini juga dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter seperti yang sudah digunakan di Suzuki Ertiga yang menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi mencapai 138 Nm.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement