Cuaca Panas Buat Kaki Fitriani Sabatini Melepuh

Petenis putri DKI Jakarta Fitriani Sabatini.
Petenis putri DKI Jakarta Fitriani Sabatini.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Cuaca panas Papua membuat kaki petenis DKI Jakarta Fitriani Sabatini melepuh saat menjalani pertandingan nomor perorangan tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Sian Soor Tennis Center, Kompleks Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (5/10).

"Di telapak kaki ini melepuh mungkin saking panasnya, jadi seperti terkelupas gitu kulitnya. Terus paha dua-duanya ketarik," kata petenis yang akrab disapa Ani itu di Jayapura, Selasa, menjelaskan cedera yang dia alami.

Baca Juga

Menurut Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jayapura, cuaca panas terik di Papua saat ini merupakan kondisi yang wajar. Sebab provinsi paling timur Indonesia ini masih dilanda musim kemarau.

Cuaca terik ini akan terjadi di klaster penyelenggaraan PON, terutama di Kota dan Kabupaten Jayapura. Selain itu, cuaca panas terik juga disebabkan posisi semu matahari saat ini tepat berada di ekuator dan bergerak menuju selatan Papua.

Sebelumnya, sejumlah petenis juga mengeluhkan cuaca panas terik di Papua, termasuk Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Namun, mereka berusaha beradaptasi dengan cuaca, salah satunya dengan banyak minum agar tidak dehidrasi.

Sementara itu, akibat mengalami cedera, Fitriani Sabatini mengaku tidak dapat tampil maksimal dalam laga tunggal putri melawan petenis tuan rumah Novela Rezha Putria Sari sehingga kalah 6-4, 4-6, 2-6. Namun, Ani bangkit di nomor ganda putri bersama kembarannya Fitriana Sabrina untuk mengatasi pasangan dari Papua Barat Kadek Gita Purnami/Nadya Sarifah Rahmah dengan skor 7-6, 6-3. Ani/Ana melaju ke semifinal.

Pada babak semifinal yang dijadwalkan Rabu (6/10), Ani/Ana itu akan berhadapan dengan ganda Jatim peraih emas SEA Games 2019 Manila, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

"Persiapan besok sebisanya saja, sebisanya main yang bagus kasih yang terbaik buat DKI," kata Ani.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua dengan laga perdana dimulai 26 September. Pertandingan berlangsung hingga 7 Oktober. Ada tujuh nomor dipertandingkan dan Jatim telah merebut emas nomor beregu putra dan putri.

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Atlet Langgar Sistem Bubble akan Disanksi

Atlet taekwondo Papua Glorya Rinny Keleyan (kedua kiri) bersama atlet taekwondo Jawa Tengah Tsamarah Tsabitah (kiri), atlet taekwondo Kalimantan Timur Mariska Halinda (kedua kanan) dan atlet taekwondo Riau Hanifah Safitri (kanan) menunjukkan medalinya usai seremoni penyerahan medali  Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 53 Kg  putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021). Glorya meraih medali emas, sementara Tsamarah meraih medali perak, medali perunggu diraih Mariska dan Hanifah.

Taekwondoin Glorya Rinny Ukir Sejarah Baru Saat Rebut Emas

Menpora Zainuddin Amali (kedua kanan bawah) menyerahkan medali emas kepada tim senam artistik putri DKI Jakarta saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) senam artistik putri PON Papua (ilustrasi).

Menpora Apresiasi Ketaatan Prokes dalam PON Papua

Atlet anggar putri Jabar Siti Nurlaela (kiri) berusaha menusuk atlet anggar putri Maluku Weldy De Fretes (kanan) saat bertanding pada babak penyisihan Anggar kategori Degen Individual Putri PON Papua di Kompleks Gereja ST Yoseph, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021).

Riau Raih Dua Emas di Hari Kedua Anggar

Pelompat jauh Bali Maria Natalia Londa bertanding dalam babak final lompat jauh putri cabang atletik PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021). Maria Londa meraih medali emas dalam nomor tersebut, sementara medali perak diraih atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) Rohani dan medali perunggu diraih atlet Papua Vinsensia Awutet Amjaram.

Di Bawah Guyuran Hujan, Maria Londa Rebut Emas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image