Tekad Nurul Rahma Persembahkan Emas untuk DKI

Atlet layar DKI Jakarta di PON Papua 2021 di perairan Pantai Hamadi, Jayapura, Papua, Senin (4/10).
Atlet layar DKI Jakarta di PON Papua 2021 di perairan Pantai Hamadi, Jayapura, Papua, Senin (4/10).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Nurul Rahma Iedha, atlet layar andalan DKI Jakarta di PON Papua 2021, bertekad mempersembahkan medali emas dari nomor laser 4,7 putri yang baru akan digelar 6 Oktober nanti. Ditemui di Pantai Hamadi, Jayapura, Senin (4/10) petang, Nurul yang baru saja mendampingi atlet layar putra menjajal venue optimistis bisa mempertahankan emas yang diraihnya di PON 2016 Jawa Barat.

"Persiapan saya sudah sangat baik. Sudah lima tahun latihan. Sudah harus lebih siap. Walaupun ada pandemi namun tidak terlalu mengganggu untuk persiapan PON Papua 2021. Hanya sebulan kami latihan di rumah," ujar Nurul yang pertama kali ikut PON 2008 saat usia sembilan tahun.

Keyakinan Nurul untuk meraih emas semakin tinggi karena sudah sepekan berlatih di Pantai Hamadi. "Di sini kami sudah satu pekan, jadi sudah kenal venue nya. Saya berharap bisa tampil terbaik apapun kondisinya."

Di kelas laser 4,7 putri, Nurul memiliki pesaing dari Banten, Jawa Barat, dan Kepulauan Seribu. "Perkiraannya, hanya empat peserta itu yang akan kejar-kejaran di depan," jelasnya.

Ini adalah penampilan keempat perempuan kelahiran 28 Maret 1999 pada ajang PON. Pertama tampil pada 2008 di Kalimantan Timur, ia hanya menempati peringkat empat.

Pada PON berikutnya di Riau 2012 Nurul yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta, meraih perak. Pada 2016, ia meraih emas. Di PON Papua ini Nurul yang didampingi kedua orangtuanya bertekad kembali mendapat emas.

Komentar

Terkait


 Andreas Marcellino Bonfillio (kanan) asal Jawa Timur berhadapan dengan Fransiscus Bryan Prasetio asal Bangka Belitung pada laga penyisihan grup basket putra PON Papua 2021 di GOR Sport Centre, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10).

Belum Pikirkan Semifinal, Tim Basket Jatim Fokus Vs Bali

Salah satu sudut Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Menyulap Asrama Mahasiswa Serasa Hotel

Menpora RI Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat meninjau salah satu pertandingan PON Papua 2021.

Menpora Komitmen Dorong Papua Gelar Ajang Internasional

Petani menunjukkan buah pinang. Ilustrasi.

Mabuk Pinang Lebih Menderita dari Minuman Saguer

Tim dayung Sulawesi Tengah Rio Riski Darmawan dan Ahmad Tarmizi Ngurawan memacu kecepatannya dalam penyisihan nomor rowing LM2X PON Papua di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).

Penyisihan Rowing PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image