Emas Pertama Jambi dan Hujan Selamat Melisa

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga wushu nomor sanda atau tarung kelas 56 kg putri PON XX Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua.
Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga wushu nomor sanda atau tarung kelas 56 kg putri PON XX Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Masyarakat Jambi akhirnya bisa bernafas lega. Setelah sepekan lebih sejak pertandingan PON XX Papua digelar pada 22 September lalu, Jambi akhirnya berhasil meraih medali emas pertama lewat cabang olahraga (cabor) wushu nomor sanda atau tarung kelas 56 Kg putri.

Seperti dikutip dari Antara, medali emas pertama bagi Jambi dipersembahkan oleh atlet wushu Melisa Try Andani. Ia berhasil menang telak atas atlet DKI Jakarta dengan skor 2-0 di Merauke, Papua, Ahad.

Ucapan selamat pun langsung menghujani Melisa. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Melisa yang telah mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Jambi. Ia berharap keberhasilan Melisa bisa menjadi pemicu bagi atlet-atlet lainnya untuk merebut medali emas.

"Alhamdulillahirobbil alamiin, ini membanggakan masyarakat Jambi. Salam hormat dan bangga saya, baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemprov Jambi buat Melisa Try Andani. Semoga memacu semangat atlet Jambi lainnya dan mengejar prestasi," kata Sudirman.

Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi, juga turut menyampaikan selamat kepada Melisa atas torehan emas pertama Jambi. "Selamat kepada atlet wushu Jambi Melisa, berhasil merebut emas pertama untuk Jambi," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, yang mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap tim wushu yang telah mengantarkan Melisa keluar sebagai juara dalam laga final sanda kelas 56 Kg. "Selamat kepada Melisa Try Andani. Apresiasi yang setinggi-tingginya atas perolehan emas pertama bagi Jambi dan semoga bisa diikuti oleh atlet,'' kata Budi.

Secara keseluruhan, cabang olahraga wushu Jambi mendapat satu medali emas, satu perak dan dua perunggu di PON XX Papua. Medali perak Jambi direbut dari nomor duillian women team terdiri atas Veren Aprillia, Ananda Sri Mardiana, Fatimah Putri Ramadhan.

Dua medali perunggu Jambi dipersembahkan nomor seni atau taolu Gun Shu + Dao Shu atas nama Ananda Sri Mardiana. Perunggu kedua atas nama Friska Ria Wibowo dinomor sanda (tarung) kelas 48 kg Putri setelah dikalahkan Bayu Peni (Jawa Tengah) di semifinal.

''Mohon doanya kepada masyarakat Jambi, semoga kita bisa mengumpulkan lebih banyak emas yang akan kita persembahkan untuk Jambi," kata Budi. Seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua pada Senin (10/4) sore WIB, Riau menempati posisi kesembilan klasemen perolehan medali dengan 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Komentar

Terkait


Prokes PON XX Papua

Infografis Prokes PON XX Papua

Atlet Wushu Jatim Natalie Chriselda dan Benedicta Rafaella beraksi pada final Wushu Taolu kategori Duilian Putri PON Papua 2021 di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua,Ahad (3/10/2021). Tim Wushu Jatim meraih medali emas pada pertandingan tersebut.

Jatim Lewati Target Lima Emas Wushu

Atlet panahan putra Jambi M Hanif Wijaya membidik sasaran saat bertanding melawan atlet panahan putra Jawa Tengah Alviyanto Bagas pada final panahan recurve putra PON Papua di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10). Atlet panahan putra Jambi M Hanif Wijaya berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan berhak atas medali emas dan Alviyanto Bagas meraih medali perak.

Hanif Wijaya Sumbang Emas Panahan untuk Jambi

Pesenam artistik putri DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi menunjukkan medalinya dari cabang olahraga senam artistik putri PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021).

DKI Jakarta Kokoh di Puncak Klasemen PON Papua

 Pebasket putri Indonesia Jacklien Ibo (kedua kiri).

Erick Thohir Tanggung Pengobatan Mantan MVP Basket Putri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image