Nandhira Bayar Lunas Kekecewaan PON 2016

Atlet wushu nomor taolu, Nandhira Mauriskha, mempersembahkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua.
Atlet wushu nomor taolu, Nandhira Mauriskha, mempersembahkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Atlet pelatnas Nandhira Mauriskha mempersembahkan medali emas kedua wushu PON XX Papua bagi tim DKI Jakarta. Sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo telah lebih dulu membuka keran medali tim wushu DKI Jakarta lewat nomor taolu chang quan.

Nandhira tampil dengan nilai terbaik di nomor taolu chang quan putri di GOR Futsal KONI, Merauke, Papua, Rabu. Di kategori tangan kosong itu, Nandhira mendapatkan nilai 9,70.

Sementara pendatang baru di pelatnas, Zoura Nebulani, meraih perak dengan torehan 9,67 untuk tim Jawa Barat. Natalie Chriselda Tanasa membawa pulang medali perunggu untuk Jawa Timur dengan skor 9,65.

Nandhira mengaku puas karena bisa membayar luna kekecewaan pada PON 2016. Empat tahun lalu, ia tidak bisa mengikuti PON XIX Jawa Barat karena mengalami cedera.

Ia mengaku sangat puas dengan penampilan pembukanya di pesta olahraga empat tahunan kedua yang ia ikuti tersebut. ''Aku sudah sangat puas karena dapat menghasilkan yang terbaik," kata atlet yang juga peraih medali emas wushu di PON 2012 Riau itu.

Nandhira mengatakan persiapannya cukup berat. Tim wushu DKI tiap hari menggelar latihan pada pagi dan sore. 

''Liburnya juga hanya hari Minggu,'' katanya seperti dikutip dari Antara. ''Pelatih juga sudah bekerja keras, demikian pula temen-temen atlet."

Sementara, Edgar lebih dulu mempersembahkan medali emas nomor taolu chang quan putra setelah mengumpulkan angka tertinggi 9,72 dari dewan juri. Wushu menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Merauke. Selain cabor wushu, Merauke juga akan menggelar pertandingan sepak bola putri, anggar, gulat, catur, dan bermotor.

Cabang olahraga wushu digelar dari 29 September hingga 3 Oktober. Cabor ini akan memperebutkan 23 medali emas dari nomor Taolu (seni jurus) dan Sanda (tanding).

Komentar

Terkait


Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Papua Novela Rezha dalam partai semi final tenis beregu putri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur berhasil melaju ke final setelah menang dengan skor 2-1.

Udara Terik Papua dan 'Lambatnya' Lapangan Tenis

Ganda putri Jawa Timur Beatrice Gumulya (kiri) dan Aldila Sutjiadi (kanan) saat bertanding di lapangan Sian Soor Tennis Center pada PON XX Papua.

Pelti Sebut Arena Tenis PON Papua Berstandar Internasional

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Tengah Alif Nafiah dalam babak perempat final tenis beregu putri di Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Alasan di Balik Aldila Memilih Jawa Timur

Cabang olahraga judo merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, Papua, pada perhelatan PON XX Papua.

Bangganya Masyarakat Mimika Jadi Tuan Rumah PON

Atlet Judo Putra Papua, Ilham Fadillah (biru) saat menghadapi atlet Kalimantan Barat, Beta Awari, dalam nomor final kelas 55 kg PON XX Papua di GOR Emeneme, Timika, Rabu(29/9).

Berkat Masyarakat Papua, Ilham Sumbang Emas Judo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image