Rabu 29 Sep 2021 12:23 WIB

Bugatti Chiron Super Sport 300+ Hanya Diproduksi 30 Unit

Bugatti Chiron Super Sport 300+ dibanderol Rp 56 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Bugatti Chiron Super Sport 300+
Foto: bugatti
Bugatti Chiron Super Sport 300+

REPUBLIKA.CO.ID, MOLSHEIM -- Dua tahun lalu, Bugatti sempat memperkenalkan sebuah mobil prototipe near production. Kini, mobil prototipe itu telah siap untuk segera diproduksi.

Dikutip dari Drive pada Rabu (29/9), mobil itu dihadirkan dengan nama Bugatti Chiron Super Sport 300+. Diperkirakan, mobil itu akan dipasarakan dengan harga sekitar Rp 56 miliar.

Baca Juga

Harga tersebut tak mengherankan karena mobil ini dihadirkan dengan jumlah terbatas yakni 30 unit saja. Meski dibanderol dengan harga selangit, tapi ternyata seluruh produk Bugatti Chiron Super Sport 300+  itu telah habis dipesan.

Secara tampilan, hypercar ini juga terlihat sangat unik karena hadir dengan nuansa serba hitam baik pada bagian body, velg dan pada sejumlah ornamen. Tapi, agar terlihat berbeda dan makin agresif, mobil ini dihiasi dengan grafis berwarana orange.

Untuk dapur pacu, Bugatti Chiron Super Sport 300+ mengandalkan mesin 8 liter quad turbo. Mesin dengan konfigurasi W16 itu sendiri menyajikan output sebesar 1.500 daya kuda.

Tak heran, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 2,4 detik dan mampu dipacu hingga 440 kilometer/jam.

Selain ditunjang oleh dapur pacu yang buas, performa itu juga ditunjang oleh desain body longtail yang mampu mengurangi koefisien drag hingga 40 persen.

Kehadiran Bugatti Chiron Super Sport 300+ ini pun sekaligus menegaskan komitmen pabrikan Prancis ini untuk tetap menghadirkan produk dengan mesin W16. Hal ini rupanya sekaligus menjawab spekulasi yang sempat beredar sebelumnya yang sempat memperkirakan Bugatti akan menghadirkan produk baru dalam format mobil listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement