Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Persikabo Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Kamis 23 Sep 2021 20:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persikabo 1973 mengalahkan Barito Putera 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 mengamankan tiga poin pertama pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persikabo mengalahkan Barito Putera 3-0 pada laga pekan keempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9) malam WIB. Dua gol Persikabo dicetak Ciro Alves, sementara satu tambahan datang dari Dimas Drajad.

Kemenangan ini menempatkan Barito di posisi tujuh klasemen dengan nilai lima. Sementara Barito masih terdampar di dasar klasemen dengan nilai satu dari empat laga. 

Baca Juga

Jalannya laga

Persikabo mendominasi lima menit pertama dengan melancarkan serangan yang mengancam pertahanan Barito. Ciro mendapat peluang saat mendapat ruang tembak dari area pertahanan Barito, tapi belum membuahkan hasil. 

Barito juga mengancam melalui Aleksander Rakic pada menit keenam. Penetrasi yang dilakukannya hanya menghasilkan tendangan sudut. Melalui kemelut yang terjadi Barito juga hampir meraih keunggulan, tapi bola hanya melintas di depan gawang Persikabo. 

Ciro kembali mengancam dengan tendangan spekulasi di menit ke-10 dari jarak yang cukup jauh. Beruntung bola yang mengarah ke sisi kanan gawang itu bisa ditepis oleh kiper Adhitya Harlan. 

Sejurus kemudian, Rafinha mengancam gawang Syahrul setelah berduel dengan pemain belakang dan melepaskan tembakan. Beruntung bagi Persikabo bola hanya membentur mistar gawang. 

Rizky Pora hampir mencetak gol bagi Barito pada menit ke-16 saat tendangan kaki kirinya mengarah ke sudut kiri bawah gawang Persikabo. Namun, tendangan keras itu masih bisa ditepis Syahrul. 

Dua menit berselang, Barito kembali kehilangan peluang emas saat melancarkan serangan balik melalui umpan Beni kepada Rizky. Namun penyelesaian Rizky masih bisa diamankan oleh dua pemain belakang Persikabo sebelum melewati garis gawang. 

Kedua tim bermain saling jual beli serangan. Beberapa peluang tercipta bagi kedua tim saat melancarkan serangan, tapi belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Pada menit ke-24 pemain belakang Persikabo harus bekerja ekstra untuk menghentikan ancaman dari Rizky Pora. Selanjutnya, Bagas Kaffa yang lolos dari jebakan offside melewatkan peluang karena tidak menyelesaikan tembakan langsung ke gawang. 

Sejurus kemudian, Persikabo melancarkan serangan balik cepat yang memaksa pemain belakang Barito untuk melanggar Ciro di dekat kotak penalti. Namun, tendangan bola mati Ciro setelah itu juga masih terlalu tinggi dari sasaran. 

PPada menit ke-35 Persikabo mempunyai peluang untuk mendapatkan keunggulan. Namun umpan yang dilepaskan Hanis dari sisi kanan serangan masih terlalu dekat dengan kiper sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Adhitya. 

Jual beli serangan masih terjadi di 15 menit akhir babak pertama. Hingga pada menit ke-44 Barito mendapat hukuman penalti saat Dandi Maulana dinyatakan handball. Ciro yang mengeksekusi tendangan dari titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya dan membawa Persikabo unggul 1-0.  Skor itu bertahan hingga turun minum. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA