Ahad 19 Sep 2021 07:25 WIB

Rumah Mungil Ikon Boston Terjual Mahal

Rumah mungil ikon Boston dikenal sebagai Spite House.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
Salah satu sudut Kota Boston, AS.
Foto: EPA
Salah satu sudut Kota Boston, AS.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOSTON -- Rumah mungil atau Skinny House yang terkenal di Boston telah dijual dengan harga yang menggiurkan. Bangunan di North End kota itu masuk pasar pada Agustus seharga 1,2 juta dolar dan kesepakatan ditutup  seharga 1,25 juta dolar.

Agen real estate CL Properties dalam unggahan di Facebook mengumumkan rumah itu menerima beberapa penawaran. Akhirnya pemilik rumah menyetujui harga jual yang lebih tinggi dalam waktu kurang dari satu minggu. Rumah ini terakhir dijual pada 2017 seharga 900.000 dolar AS.

Baca Juga

Menurut sebuah plakat di fasad, rumah empat lantai yang dibangun pada 1862. Bangunan ini berukuran sekitar 108 meter persegi, meskipun lebarnya sekitar 3 meter)pada titik terlebar dan menyempit di bagian belakang ke sekitar 2,8 meter.

Memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi, termasuk dek pribadi dengan pemandangan Pelabuhan Boston. Rumah tidak memiliki pintu depan, sebaliknya, warga masuk melalui pintu samping.

Bangunan terkenal ini juga dikenal sebagai Spite House. Menurut pengetahuan setempat, dua bersaudara mewarisi beberapa tanah. Ketika salah satu dari mereka bergabung dengan Angkatan Darat yang lain membangun sebuah rumah besar yang menempati sebagian besar tanah. Ketika saudara prajurit itu kembali, dia membangun Skinny House untuk menghalangi pandangan dan sinar matahari properti milik saudaranya. Dwina Agustin/ap

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement