Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Patrick Vieira Ungkap Nyaris Bergabung dengan Tottenham

Sabtu 11 Sep 2021 15:40 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku sempat ingin memperkuat Tottenham Hotspur.

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku sempat ingin memperkuat Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Vieira saat itu membela Inter Milan dan berpikir kembali ke Inggris membela Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Crystal Palace dan mantan pemain Arsenal Patrick Vieira mengaku pernah hampir bergabung dengan rival The Gunners, Tottenham Hotspur, ketika masih aktif sebagai pemain. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/9), Vieira mengungkapkan hal tersebut ketika berbicara pada konferensi pers jelang laga Crystal Palace menghadapi Tottenham.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan pernah menjalin komunikasi dengan pelatih Tottenham saat itu Harry Redknapp pada 2009. Saat itu, ia masih menjadi pemain Inter Milan.

Baca Juga

"Itu terlalu jauh dan sudah lama sekali. Saya tidak ingat. Tidak, itu periode di mana saya benar-benar ingin kembali ke Liga Primer," ungkap Vieira.

Pelatih kelahiran Senegal itu mengatakan, saat itu mengagumi Harry Redknapp sebagai manajer dan sudah melakukan percakapan soal opsi yang berbeda. Namun pada akhirnya tidak ada kesempatan untuk dirinya kembali ke Inggris dan bergabung dengan Tottenham Hotpsur.

Vieira tercatat pernah membela Arsenal selama sembilan tahun sejak kedatangannya dari AC Milan pada 1996. Selanjutnya, Vieira pernah bermain untuk Inter Milan, Juventus sebelum akhirnya mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain dengan memutuskan pensiun di Manchester City pada 2011 silam.

Saat ini, Vieira akan mendampingi Crystal Palace ketika bertemu dengan Tottenham Hotspur pada Sabtu (11/9) pukul 18.30 WIB di Stadion Selhurst Park, London pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA