Sabtu 11 Sep 2021 14:36 WIB

Lawan Aston Villa Bisa Jadi Laga Debut Saul Bersama Chelsea

Dia cepat beradaptasi karena ada Marcos Alonso dan Kepa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Saul Niguez
Foto: . EPA-EFE/JESSICA GOW
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berpotensi menurunkan Saul Niguez pada matchday keempat Liga Primer Inggris musim ini. Itu akan menjadi debut Saul dalam balutan kostum the Blues.

Kebetulan awak London Biru bermain di rumah sendiri. Pasukan Tuchel akan menjamu Aston Villa di Stadion Stamford Bridge, menjelang Ahad (12/9) dini hari WIB.

"Dia cepat beradaptasi karena ada Marcos Alonso dan Kepa. Sangat mudah menyambutnya ke dalam grup, sehingga dia ada di sini di skuat (untuk pertandingan hari ini)," kata juru taktik asal Jerman itu, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (11/9).

Tuchel mengaku mempertimbangkan Jorginho. Namun, ia tidak mungkin menurunkan eks Napoli itu sepanjang 90 menit.

Pasalnya, sang gelandang baru saja membela Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Beberapa pemain tengah Chelsea lainnya, juga terlibat di jeda internasional.

Sementara Saul tidak dipanggil oleh tim nasional Spanyol. Ia fokus berlatih di Cobham.

"Sangat mungkin Saul bermain untuk kami, karena ia memiliki kualitas, keahlian dan pengalaman," ujar Tuchel.

Sebenarnya masih ada Ross Barkley di bangku cadangan. Nampaknya sang arsitek enggan memakai jasa pesepakbola 27 tahun itu.

Ia bahkan tak tahu mau memasang Barkley di mana. Sosok yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Villa Park itu tidak masuk rencananya.

Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara. Armada the Blues mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Itu hasil dari raihan dua kemenangan dan sekali imbang. Pasukan Tuchel tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di singgasana.

Usai bertemu the Lions, Chelsea mempersiapkan diri menuju Liga Champions. Kubu London Biru akan menjamu Zenit Saint Petersburg pada matchday perdana Grup H, di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement