Senin 06 Sep 2021 16:16 WIB

Wahdah Islamiyah akan Gelar Muktamar Keempat

Wahdah Islamiyah akan kembali menggelar muktamar keempat.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Wahdah Islamiyah
Foto: Wahdah.or.id
Wahdah Islamiyah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wahdah Islamiyah akan kembali menggelar muktamar pada Desember mendatang.  Mukhtamar keempat Wahdah Islamiyah ini nantinya mengangkat tema ‘mewujudkan Indonesia jaya dengan pendidikan paripurna dalam wasathiyah Islam’. 

“Harapannya muktamar ini bisa menghasilkan produk muktamar yang berkualitas dan memiliki visi kedepan untuk Indonesia jaya, tentu dengan dakwah tarbiyah yang paripurna yang mengedepankan wasatiyah Islam,” ungkap Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Syaibani Mujiono, yang menjabat sebagai ketua panitia muktamar, kepada Republika, Senin (6/9). 

Baca Juga

Adapun tagline dari muktamar keempat ini adalah menyongsong muktamar, bakti dan setia untuk Indonesia tercinta. Semboyan ini  dipilih dengan harapan dapat semakin menguatkan semangat masyarakat dan umat Muslim untuk terus memberikan karya terbaik bagi bangsa. 

“Kenapa kita pilih kata 'bakti’ dan ‘setia'? Karena kita sadar sebagai umat muslim dan bagian dari anak bangsa, terlebih di tengah di pandemi, kita harus menunjukkan bakti dengan saling menguatkan satu sama lain,” ujar Syaibani.

“Kita juga ingin sebagai sesama anak bangsa, semakin memiliki rasa cinta tanah air, baik melalui pendidikan, menjaga alam, berbagi, dan ekpresi cinta lain yang tentunya sejalan dengan tujuan kesatuan indonesia,” sambungnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement