Kamis 26 Aug 2021 17:09 WIB

Persib Bandung Akhirnya Gelar Latihan Secara Tim

Sebelumnya, Persib Bandung lebih banyak melakukan latihan mandiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya melaksanakan latihan secara tim setelah PPKM Bandung Raya turun menjadi Level 3. Persib pun melakukan latihan dua kali sehari untuk meningkatkan kondisi di Lapangan Soccer Republic, Kabupaten Bandung, Kamis (26/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku bersyukur karena tim akhirnya diizinkan untuk latihan bersama. Sebelumnya, Persib lebih banyak melakukan latihan mandiri maupun latihan dengan kelompok kecil.

"Kabar bagus karena akhirnya kami secara resmi diizinkan untuk berlatih bersama. Bagus juga bisa berlatih di lapangan yang baru di Bandung," kata Robert. "Kami harus mempersiapkan tim di waktu yang singkat ini dan berlatih dua kali sehari."

Persib memilih untuk berganti lapangan selama melakukan latihan dua kali sehari. Hal ini karena jarak antara tempat gym dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api cukup jauh sehingga pemain akan kesulitan istirahat di siang hari.

"Jadi kami bisa berlatih di Bandung sebagai tim, sore juga berlatih lagi di gym. Kami juga bisa ke GBLA sebagai tim untuk melakukan sesi latihan dengan kondisi lapangan yang bagus di sana," jelas Robert.

Sayangnya, Persib belum mengetahui jadwal pasti sebelum tiga laga perdana selesai digelar. Untuk itu, Robert akan memaksimalkan sisa satu pekan persiapan singkat sebelum mengganti program latihan ketika sudah tahu lawannya nanti.

"Kami melakukan program latihan yang normal. Tapi fleksibel karena sebagai antisipasi jika tiba-tiba kami harus bermain tanggal 3, 4, atau 5, dan kami belum tahu itu. Dari kabar yang kami dapat, kami baru akan tampil pada awal September, jadi kami harus fleksibel," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement