Selasa 24 Aug 2021 13:17 WIB

Dorong Lahirnya Talenta Digital, Telkom Gelar TeSCA 2021

Telkom TeSCA 2021 mengambil tema Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh

Sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Telkom secara resmi kembali menyelenggarakan program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh.
Foto: Telkom
Sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Telkom secara resmi kembali menyelenggarakan program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengambil momentum Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memberikan wujud nyata kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan memanfaatkan digitalisasi. Kali ini sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Telkom secara resmi kembali menyelenggarakan program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema “Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Telkom Smart Campus Awards 2021 (TeSCA 2021) merupakan program pemeringkatan, awarding, dan publishing untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia beserta civitas academica baik dosen dan mahasiswa demi meningkatkan talenta digital nasional. Pemeringkatan kampus tersebut dilakukan dengan menggunakan metodologi ZEN framework yang dikembangkan oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam, Ketua Umum Aptikom Zainal A. Hasibuan dan Pakar IT Nasional Richardus Eko Indrajit.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan atau setidaknya 600 ribu talenta per tahun, Telkom melakukan berbagai upaya untuk mendorong lahirnya talenta digital. Program TESCA 2021 menjadi salah satu wujud upaya Telkom sebagai digital telco terdepan dalam melahirkan talenta-talenta digital terbaik.

"Diharapkan pelaksanaan TESCA 2021 dapat diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia sehingga mampu meningkatkan digital adoption perguruan tinggi dan mengembangkan digital creativity dari civitas academica. Dengan penerapan strategi pentahelix diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik antar kelima elemen yaitu Government, Academic, Media, Community, dan Business sehingga dapat menciptakan lebih banyak talenta digital sebagai generasi masa depan yang kompeten dan berdaya saing tinggi," ujar Edi.

Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengapresiasi upaya Telkom mendorong transformasi perguruan tinggi dalam memanfaatkan teknologi serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penyelenggaraan TESCA 2021 ini.

"Kami berharap agar Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia dapat berpartisipasi dan turut berperan aktif dalam mewujudkan kampus merdeka yang smart, kreatif dan inovatif untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul dan berdaya saing," ujar Nizam.

photo
Sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Telkom secara resmi kembali menyelenggarakan program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh. - (Telkom)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement