Rabu 11 Aug 2021 21:37 WIB

UMS Lepas 1.488 Wisudawan, 34 Persen Berpredikat Cumlaude

Wisudawan UMS berasal dari berbagai daerah termasuk 10 orang dari luar negeri

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan prosesi Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2020/2021 secara daring di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/8). Foto
Foto:

Sementara itu, Rektor UMS, Sofyan Anif, dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para wisudawan untuk mengedepankan filosofi Islam mengutamakan ilmu. Sebab, ilmu merupakan jalan memahami setiap sisi kehidupan dan menjadi aspek penting bagi alumni dalam kehidupan bermasyarakat.

"Ilmu dan amal, keduanya merupakan aspek penting bagi alumni dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap Rektor.

Guru Besar Bidang Manajemen Pendidikan UMS tersebut juga memberikan pesan moral agar alumni UMS mampu berperan aktif dalam membangun dan mencerahkan kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, alumni UMS yang sudah tersebar di berbagai pelosok negeri dan belahan dunia dapat saling bersinergi dan berkoloborasi dalam mengembangkan profesinya sesuai bidang keahliannya masing-masing.

Raden Adrian Rafli Prasetyo, salah satu mahasiswa berprestasi yang memperolah Awardee Digital Talent Scholarahip Online Academy 2019 diwisuda pada kesempataan itu berharap agar ke depannya setelah pandemi usai upacara wisuda dapat diselenggaran secara luring dengan didampingi orang tua secara langsung.

 

Para wisudawan yang bersasal dari pelosok negeri dan dari berbagai negera tersebut sebagian telah berkiprah dalam berbagai bidang, baik politik, sosial kemasyaraktan, wirausaha, birokrasi, ataupun perusahaan swasta dalam berbagai level dan sebaran demografi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement