Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Juventus dan Sassuolo akan Bahas Transfer Locatelli

Rabu 04 Aug 2021 00:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Manuel Locatelli yang jadi incaran Juventus.

Manuel Locatelli yang jadi incaran Juventus.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Juventus meminta kesepakatan pinjaman dua tahun dengan opsi pembelian untuk Locatelli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dan Sassuolo dilaporkan akan bertemu untuk melanjutkan negoisasi kepindahan pemain Internasional Italia Manuel Locatelli. Mantan pemain muda AC Milan tersebut ingin pindah ke Turin, tapi hingga saat ini belum ada kesepakatan mengenai biaya transfer.

Tuttosport, dilansir dari Football Italia, Selasa (4/8), melaporkan, Juventus meminta kesepakatan pinjaman dua tahun dengan opsi pembelian secara permanen. Namun Sassuolo bersikeras hanya pinjaman satu tahun dengan kewajiban tanpa syarat untuk membelinya sebesar 35 juta Euro.

Baca Juga

Arsenal dan Liverpool merupakan klub Liga Inggris yang tertarik memakai jasa pemain 23 tahun tersebut. Kendati demikian berat bagi kedua klub tersebut karena sang pemain ingin berseragam Juventus.

Arsenal dan Liverpool tetap memantau perkembangan meski peluang mereka kecil. Apalagi pertemuan pihak Juventus dan Sassuolo akan semakin mendekatkan kenyataan Locatelli akan berlabuh ke Turin. Locatelli memiliki kontrak hingga Juni 2023 di Sassuolo.

Dia menjadi pemain permanen pada Juli 2019 setelah pada 2018/2019 statusnya sebagai pemain pinjaman dari Milan. Ia salah satu pilar penting timnas Italia yang mempersembahkan gelar Piala Eropa 2020. Dia baru saja kembali dari liburan.

Locatelli merupakan produk akademi Atalanta. Akademi Milan kemudian merekrutnya pada 2010. Bakatnya mulai tercium ketika promosi ke skuad utama Milan pada 2016. Di Sassuolo bakatnya semakin berkembang.

Bersama Sassuolo, Locatelli mencatatkan 99 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol. Bersama Milan, ia tampil dalam 63 pertandingan dengan dua gol pada semua kompetisi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA