Sabtu 17 Jul 2021 08:14 WIB

9 Cara Mudah Merawat Kendaraan di Rumah Saat PPKM Darurat

Mobil yang terparkir di garasi selama PPKM Darurat tetap membutuhkan perawatan.

Merawat mobil. ilustrasi
Foto:

 Cuci bagian eksterior

Mobil yang sedang terparkir di rumah juga bisa terpapar debu ataupun kotoran. Jadwalkan diri anda untuk mencuci bagian bodi eksterior secara periodik.

Selain itu, segera hilangkan bekas kotoran atau getah yang menempel. Dengan demikian, tampilan cat mobil akan terjaga dengan baik dan menarik untuk dilihat.

Jaga kebersihan dan kesegaran ruang interior

Kebersihan dan kesegaran aroma ruang kabin interior mobil sangat menunjang suasana hati yang positif saat berkendara. Setelah membersihkan area eksterior, sebaiknya bagian interior turut mendapat perilaku spesial.

Caranya dengan membuang sisa sampah yang tersisa di dalam mobil, membersihkan panel interior, dan jika perlu sedot debu menggunakan vacuum cleaner secara rutin. Penyemprotan kabin menggunakan cairan disinfektan setelah bepergian juga diperlukan pada masa kini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Pastikan bahan bakar pada kapasitas yang cukup

Biasakan untuk meninggalkan mobil dalam kondisi kapasitas bahan bakar yang cukup, seperti setengah dari kapasitas maksimum tangki bahan bakar. Hal tersebut akan bermanfaat saat mobil hendak dipergunakan kembali sewaktu-waktu, tidak perlu menghabiskan waktu perjalanan lebih lama hanya karena harus mengisi ulang bahan bakar terlebih dahulu.

Catat dan hubungi nomor darurat

 

Kejadian tak terduga bisa muncul kapan saja, sehingga sebagai pemilik mobil perlu untuk mencatat dan menghubungi nomor telepon darurat yang bisa segera mengatasi masalah dengan solusi yang baik. Seperti, menghubungi call center Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 yang siap memberikan pelayanan dan perawatan mobil Suzuki di saat pemilik menghadapi kendala maupun keluhan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement