Jumat 16 Jul 2021 16:31 WIB

FK Unisba Ambil Sumpah 145 Dokter Baru

Para dokter baru tersebut berhasil lulus first taker UKMPPD yang mencapai 96,5 persen

Fakultas Kedokteran (FK) Unisba mengambil sumpah 145 dokter baru lulusan tahap Profesi Program Studi Pendidikan Dokter Angkatan XI Gelombang IV Tahun Akademik 2020/2021.
Foto:

Setelah diambil sumpahnya, para dokter baru akan menjalani program internship. Dekan berpesan, ketika ditempatkan dimanapun hendaknya bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dengan mengingat selalu sumpah dokter, norma agama dan etika profesi dokter sebagai upaya menjaga nama baik almamater.

Sebagai seorang dokter, mereka memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas diri sehingga mampu menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan ilmu kedokteran di masa yang akan datang. Dekan pun mengingatkan untuk terus menjaga hubungan dengan almamater agar terbina suasana saling bertukar wawasan dan pengetahuan demi kemajuan bersama.

Sementara itu Rektor Unisba, Prof Dr H Edi Setiadi SH, MH, berpesan untuk selalu mengimplementasikan spirit mujahid sebagai pejuang dan pekerja keras, mujtahid sebagai pemikir dan mujaddid sebagai pembaharu (innovator) dalam  menghadapi dan mengatasi tantangan jaman saat ini.

“Anda (dokter baru) harus membuktikan diri bahwa anda lulusan Unisba yang sejak awal pendiriannya memang dirancang sebagai kampus perjuangan, perjuangan mengentaskan kemiskinan umat dalam bidang pendidikan dan ekonomi termasuk di dalamnya kesehatan masyarakat. Serta kampus dakwah, dakwah yang menampilkan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, yang toleran dan humanis tapi tidak meninggalkan prinsip akidah,” paparnya.

Disamping itu kata Rektor, dengan keberhasilan berhidmat di tengah umat maka akan berdampak positif bagi Unisba, khususnya FK. “Dengan cara demikian anda telah menjunjung tinggi nama baik almamater dan memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh Rektor berpesan untuk tetap menjadi pribadi yang tawadu, rendah hati dan respek kepada orang lain, khususnya kepada orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement