Selasa 13 Jul 2021 05:27 WIB

Kemendikbud-Ristek: Vaksinasi Anak Bantu Persiapan PTM

PTM terbatas dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kemendikbud-Ristek mengapresiasi sekolah yang memberikan vaksin untuk siswanya.
Foto:

Ketua Umum Alumni Kanisius Menteng 64, Irlan Suud, mengatakan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat mencapai kekebalan kelompok. Vaksinasi untuk usia remaja juga dilakukan untuk melindungi para siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka secara terbatas.

 

“Kita harus punya kepedulian tinggi pada kemanusiaan. Kami percaya penanganan Covid-19 salah satunya dapat dilakukan melalui vaksinasi,” kata Irlan.

 

Vaksinasi untuk usia remaja yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation, Prosehat, dan pihak lainnya di Balai Sidang Jakarta dimulai pada 12 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021 dengan target 70.000 penerima vaksin Sinovac. Vaksinasi massal tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Wakil Ketua Eka Tjipta Foundation Hong Tjhin menyampaikan kerja sama menyelenggarakan vaksinasi harus dilakukan pada masa darurat Covid-19. Menurut Hong, kesehatan adalah kunci penting untuk melaksanakan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan kemandirian.

“Kami bangga bisa berkontribusi setitik bagi kesehatan masyarakat. Mari gotong royong, dan kita mulai setapak demi setapak,” kata Hong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement