Senin 05 Jul 2021 23:06 WIB

Bonucci Siap Redam Ketajaman Morata di Semifinal Euro 2020

Leonardo Bonucci akan kawal pertahanan Italia kontra Spanyol di semifinal Euro 2020.

Bek Italia Leonardo Bonucci.
Foto: Ben Stansall/Pool Photo via AP
Bek Italia Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leonardo Bonucci akan berduet dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Italia saat menghadapi Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB. Bonucci kemungkinan akan menjaga Alvaro Morata yang menempati ujung tombak Spanyol pada laga nanti.

"Saya beruntung bermain dengan Alvaro di klub saya. Kami harus mengawasinya besok," kata Bonucci dalam konferensi pers, Senin (5/7), dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Penyerang Tim Matador itu sebelumnya mengungkapkan telah menerima ancaman dan hinaan terhadap dirinya dan keluarganya setelah pertandingan Spanyol melawan Polandia.

Morata tampil seadanya saat babak penyisihan, tapi kemudian menjadi penentu pada fase gugur.

“Alvaro adalah teman saya, kami sering nongkrong bersama di Turin. Dia orang yang hebat dan striker yang luar biasa. Saya ikut sedih atas apa yang terjadi padanya, saya tahu perasaan itu," katanya memberikan dukungan.

Menurut Bonucci, Morata dan Romelu Lukaku adalah dua striker hebat, tetapi keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Bonucci mengakui, para bek akan bertemu dengan pemain terbaik ketika sudah mencapai empat besar.  Untuk itu, ia berjanji akan tampil habis-habisan pada laga ini. 

“Chiellini dan saya sangat mengenal satu sama lain, kami jarang bermain bersama selama beberapa musim terakhir karena beberapa cedera. Kami selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujar Bonucci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement