Senin 05 Jul 2021 22:08 WIB

Mourinho Anggap Spanyol tak Sekuat Italia

Mourinho menjagokan Italia bisa lolos ke final Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menjagokan Italia mengalahkan Spanyol di Euro 2020.
Foto: Neil Hall / POOL/EPA
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menjagokan Italia mengalahkan Spanyol di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Jose Mourinho mengamati kiprah tim-tim yang berlaga di Euro 2020 karena menjadi pundit di televisi. Ia paham kualitas yang dimiliki Italia dan Spanyol, kedua tim yang akan berlaga di semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB, karena pernah melatih di dua negara itu. Untuk semifinal kali ini, ia menjagokan Italia.

"Saya tidak akan mengatakan Italia 100 persen lolos kd final. Tidak mungkin saya mengatakan itu karena saya sangat menghormati sepak bola dan tim Spanyol," kata Mourinho kepada Talksport, dikutip Marca, Senin (5/7).

Baca Juga

Pelatih asal Portugal menjelaskan bagaimana ia sangat menantikan partai semifinal antara Italia kontra Spanyol. Kedua tim, khususnya Gli Azzurri tengah berada dalam momen yang bagus. Skuad Roberto Mancini diklaim lebih banyak difavoritkan untuk lolos ke partai final.

"Saya tidak berpikir tim Spanyol sekuat tim Italia, tapi mereka memiliki cara bermain tertentu, ketika permainan berjalan ke arah yang mereka inginkan, mereka juga mampu melukai lawan. Ini semifinal besar. Ini pertandingan ulang final ketika Spanyol menghancurkan Italia," kata Mou.

Lebih lanjut, pelatih anyar milik AS Roma baru-baru ini berbicara tentang situasi Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera achilles saat memperkuat Italia melawan Belgia.

Kehilangan salah satu pemain penting dalam skuad jelas menjadi pukulan berarti bagi La Nazionale. Namun, Mou percaya Mancini punya kapasitas untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Saya akan kehilangan dia selama enam bulan. Emerson adalah pemain bagus, tapi Spinazzola bermain sangat baik. Spinazzola mengatakan kepada saya betapa percaya dirinya Italia menghadapi partai semifinal," kata pelatih asal Portugal ini.

Italia lolos ke semifinal usai menyingkirkan tim favorit Belgia dengan skor 2-1. Sedangkan Spanyol berhasil mendepak timnas Swiss lewat adu penalti (3-1). Pada partai semifinal lain timnas Inggris akan bersua Denmark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement